Mengangkat Sel-Sel Kulit dengan Bahan Alami, Wajah Jadi Lebih Bersih

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Eksfoliasi atau proses mengangkat sel-sel kulit mati perlu dilakukan secara rutin. Tujuannya agar kulit jadi lebih bersih dan tidak kusam lagi. Soalnya kalau sel-sel kulit mati tidak kunjung dibersihkan, kulit bisa nggak cantik lagi.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Selain itu, bila sel-sel kulit mati dibersihkan secara rutin, masalah kulit seperti jerawat dan komedo juga bisa diatasi. Kita pun bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Seperti bahan-bahan berikut ini.

Gula dan Madu
Campurkan 1 sdm gula pasir dan 1 sdm madu. Aduk rata. Lalu aplikasikan ke kulit sampai dipijat lembut. Baru setelah itu bilas dengan air bersih.

Gula Tetes Tebu (Brown Sugar) dan Minyak Kelapa
Tinggal campurkan 1 sdm gula tetes tebu dan 1 sdm minyak kelapa. Kemudian gosokkan ke kulit secara lembut. Diamkan sekitar 5 menit, baru bilas dengan air hangat suam-suam kuku.

Cuka Apel (Apple Cider Vinegar)
Cara ini juga cukup simpel. Tinggal larutkan 1 sdt cuka apel dengan 1 sdt air. Celupkan kapas lalu gosokkan ke kulit. Diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air dingin.


Bubuk Kopi
Bubuk kopi juga bisa dipakai untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Campurkan 2-3 sdm bubuk kopi dengan 1 sdm minyak kelapa dan air secukupnya. Aplikasikan ke kulit sambil digosok lembut selama 3-4 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Eksfoliasi ini bisa dilakukan sekali atau dua kali seminggu. Tak perlu setiap hari tapi jangan sampai tidak melakukannya sama sekali ya, ladies. Hasilnya pun bisa jadi tergantung dari kondisi kulit dan masalah kulit yang sedang kamu alami. Semoga tipsnya bermanfaat.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.