Perbedaan Antara Pelembap Siang dan Malam



      Tahukah Anda bahwa pelembap siang dan pelembap malam tidak memiliki perbedaan yang signifikan? Pertanyaannya adalah, apakah Anda benar-benar membutuhkannya?



Melansir dari sheknows.com, Selasa (2/7/2018), indikator terbesar pelembap siang adalah perlindungan terhadap sinar matahari yang memiliki tekstur lebih ringan. Selain itu, pelembap siang biasanya diciptakan untuk diaplikasikan lebih sering.



Informasi lainnya, pelembap siang dan malam ternyata dibuat dari bahan yang sama. Hanya saja pelembap siang memiliki tekstur yang ringan dan pas untuk kompatibilitas dengan produk lainnya, seperti tabir surya, primer, dan makeup lainnya. Perlu diingat bahwa pelembap dengan kandungan SPF juga bermanfaat, namun tidak boleh digunakan sebagai satu- satunya perlindungan dari sinar matahari.

Pelembap malam.

Sedangkan pelembap malam seharusnya memiliki bahan aktif yang lebih padat untuk mengembalikan keadaan kulit setelah terkena dampak lingkungan sepanjang hari. Anda bisa menganggap pelembap malam sebagai masker yang bisa bertahan semalaman karena cenderung memiliki konsentrasi agen anti-inflamasi yang lebih kuat.

Pelembap malam memiliki tekstur yang lebih tebal dan intensif, memiliki bahan aktif dengan konsentrasi yang lebih tinggi. Secara keseluruhan, pelembap seharusnya tidak hanya dapat menambah kelembapan, namun juga menghalangi penguapan air.

Intinya, dalam menemukan pelembap siang, maupun malam, produk tersebut harus dapat mempertahankan tingkat hidrasi kulit. Jika Anda telah memiliki pelembap siang dan malam, jangan khawatir, dua produk lebih baik daripada satu.

Sumber :Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.