Ragam Mitos Mengenai Pori-Pori Ini Seringkali Membingungkan Wanita


https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pori-pori merupakan tempat bertumbuhnya folikel rambut yang letaknya berada di permukaan kulit. Meski ukurannya sangat kecil, namun bagian yang satu ini memegang peranan yang penting, yakni sebagai tempat keluarnya minyak dan keringat. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Jika tidak dirawat dengan baik dan benar, pori-pori rentan sekali mengalami gangguan, salah satunya jerawat. Selain itu, pori-pori juga memiliki banyak mitos. Nah, supaya kamu nggak keliru dalam merawatnya, yuk ketahui mitos apa saja mengenai pori-pori melalui artikel berikut ini!

1. Pori-pori Dapat Dibuka dan Ditutup

Pernah dengar bahwa pori-pori dapat dibuka dengan air hangat dan ditutup kembali dengan menggunakan air dingin? Jika iya, sebaiknya kamu tak lagi memercayainya karena hal tersebut hanyalah mitos belaka. Pori-pori wajah tidak bisa membesar ataupun mengecil karena bagian pori tidak memiliki otot yang dapat membuka atau menutup. Pori-pori akan terlihat ‘terbuka’ atau membesar karena adanya tumpukkan minyak, kotoran, dan juga sel kulit mati. Steaming atau menguapi wajah dengan air hangat tak lantas membuat pori-pori jadi terbuka, melainkan hanya membantu melonggarkan debris pori sehingga mempermudah melepaskan sebum serta mengekstrak komedo yang ada di dalam pori.

2. Pori-pori Besar Lebih Mudah Berjerawat
Banyak yang bilang bahwa orang dengan ukuran pori-pori besar cenderung mudah berjerawat. Faktanya, hal tersebut hanyalah mitos. Munculnya jerawat pada wajah bukan karena ukuran pori-pori yang besar, melainkan karena jarang dibersihkan. Selain itu, ketidakseimbangan hormon dalam tubuh juga dapat menjadi faktor pemicu timbulnya jerawat. Jika kamu tak ingin kulit wajah dihiasi oleh jerawat, rajin-rajinlah merawatnya dengan cara selalu membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup setiap hari.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

3. Facial Treatment Pasti Dapat Mengecilkan Pori-pori
Sebenarnya hal ini tidak sepenuhnya mitos. Memang mungkin ada beberapa facial treatment yang dapat membuat tampilan pori-pori tampak lebih mengecil. Meski demikian, hasil dari treatment tersebut umumnya hanya bersifat sementara. kamu tetap harus melakukan treatment tersebut secara berkala dan melanjutkannya dengan perawatan harian menggunakan produk skin care yang tepat. Perlu diingat juga, apapun jenis kulitnya, pastikan kamu menggunakan produk yang mampu memberikan kelembapan yang cukup agar elastisitas kulit senantiasa terjaga.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.