Resep Lapis Kentang Ayam untuk Sarapan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Anda yang bosan sarapan nasi, bisa memilih kentang sebagai alternatif. Kentang juga baik dikonsumsi bagi mereka yang tengah menjalankan program penurunan berat badan. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kentang dua kali sehari tidak menambah bobot tubuh, melainkan bisa menurunkan tekanan darah.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Konsumsi kentang juga bisa melancarkan sistem pencernaan hingga memecah nutrisi menjadi energi. Meski demikian, pengolahan kentang juga harus diperhatikan. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa mengolah kentang menjadi lapis kentang ayam. Hidangan ini mudah dibuat sehingga cocok untuk menu sarapan. Dikutip dari buku Menu Paket 60 Hari, berikut resep Lapis Kentang Ayam.

Bahan-bahan:
500 g kentang kukus, kupas iris tipis
100 g keju parut
3 sdm margarin

Saus:
3 sdm margarin
50 g bawang bombai, iris tipis
250 g daging ayam giling
1 1/2 sdt bawang putih bubuk
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt garam
100 ml saus tomat
1 sdt gula pasir
50 g kacang polong
300 ml susu cair
2 sdm terigu protein sedang

Cara membuat:
Panaskan margarin, tumis bawang bombai hingga harum. Masukkan daging ayam giling, bawang putih bubuk, merica bubuk, garam, saus tomat dan gula pasir. Masak hingga matang.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Tambahkan kacang polong dan susu cair yang sudah dicampur terigu. Masak hingga mengental. Angkat dan sisihkan. Susun kentang dipinggan anti panas atau aluminium foil. Tuang saus.

Beri taburan keju dan olesan margarin. Panggang dengan panas 175 derajat celsius selama 45 menit atau hingga matang. Angkat dan sajikan.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.