Rp 30 Miliar Gaji 13 PNS Selayar Karam Bersama KM Lestari Maju, ini Penjelasan Bank Sulselbar

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kapal Motor (KM) Lestari Maju dikabarkan tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Beredar kabar, KM Lestari yang membawa 48 kendaraan dari Bulukumba ke Selayar salah satunya merupakan mobil operasional Bank Sulselbar.

Di mana mobil tersebut membawa gaji 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) senilai puluhan miliar.

Menanggapi isu sumbang siur, Manajemen Bank Sulselbar Pusat yang berkantor di Jl Dr Sam Ratulangi melakukan jumpa pers terkait musibah tersebut.

Mereka membenarkan hal ini.

Pemimpin Group Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sultan, mengabarkan mobil yang memuat dana Rp 30 milliar tersebut turut tenggelam.

Hal tersebut diungkapkan melalui jumpa pers yang digelar di lantai 4, Ruang Humas Bank Sulselbar, Jl Ratulangi, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).

Pemimpin Group Treasury Bank Sulselbar Irmayanti Sultan mengatakan, dana Rp 30 milliar yang tenggelam bersama KM Lestari Maju adalah pembayaran gaji, antara lain gaji ke-13, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Selayar.

Hal tersebut diungkapkan Irmayanti melalui jumpa pers yang digelar di lantai 4, Ruang Humas Bank Sulselbar, Jl Ratulangi, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).

"Dana Rp 30 milliar tersebut akan dipergunakan untuk pembayaran gaji ASN di Kabupaten Selayar," katanya.

Meski dengan adanya kejadian seperti ini, pihak manajemen telah melakukan koordinasi dengan cabang dan pemerintah Selayar.

"Pihak kami telah melakukan koordinasi, dan kami upayakan tidak ada keterlambatan pembayaran gaji ASN. Gaji tersebut kami upayakan tetap dibayarkan pada 4 Juli besok," tuturnya

Irmayanti menyebutkan, tenggelamnya dana Rp 30 milliar tersebut tidak mempengaruhi bisnis Bank Sulselbar.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Tenggelamnya Rp 30 milliar itu tidak mempengaruhi sisi bisnis kami, karena baik pengiriman angkutan darat ataupun laut kami selalu mengcovernya dengan asuransi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," jawabnya.

Dikatakan pula, dana Rp 30 milliar yang akan dipergunakan untuk pembayaran ASN di kabupaten Selayar, 4 Juli 2018.

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.