Saat Jokowi Panggil Menpora Ganteng Malaysia 'Bro Sadiq'



      Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq jadi perhatian usai nge-vlog bareng Presiden Joko Widodo di Palembang, Sumatera Selatan. Keduanya punya hubungan dekat. Bahkan Jokowi punya panggilan tersendiri untuk Saddiq.



Jokowi dan Saddiq meninjau sejumlah venue Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang pada Sabtu (14/7/2018). Mereka juga duduk bersama dalam satu mobil saat meninjau venue tersebut.



"Anak muda yang bersama saya meninjau sejumlah venue Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang ini adalah Syed Saddiq Abdul Rahman. Ia Menteri Belia dan Sukan alias Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia. Usianya baru 25 tahun. Saya memanggilnya 'bro' Saddiq," tulis Jokowi di akun Instagram-nya (jokowi), Minggu (15/7/2018).

Syed Saddiq dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga ke-18 pada Senin (2/7) pagi waktu setempat. Dia menjadi salah satu dari 13 menteri jajaran kabinet Perdana Menteri (PM) Mahathir Mohamad yang dilantik di hadapan Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V di Istana Negara.

Politikus muda yang baru berusia 25 tahun ini mencetak sejarah sebagai menteri termuda dalam sejarah Malaysia. Syed Saddiq selama ini memimpin sayap pemuda Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) yang dikomandoi Mahathir.

Sebelum dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga, nama Syed Saddiq mencuat di publik Malaysia saat memenangkan kursi parlemen untuk wilayah Muar dalam pemilu 9 Mei. Dia berhasil mengalahkan Razali Ibrahim, yang sudah tiga kali menjadi anggota parlemen di wilayah itu.

Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.