Suka Makan Pedas? Perhatikan Asupannya Agar Tak Memperparah Mag




    Cabai dalam bentuk sambal atau bubuk pedas memang membuat makanan jadi terasa lebih menggugah dan nikmat. Namun perlu diperhatikan pula jika Anda menggemari makanan pedas. 



Faktanya, jika kebanyakan mengonsumsi makanan pedas bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan. Dikutip dari WebMD, gejala-gejala gangguan pencernaan dapat meliputi rasa terbakar di perut atau perut bagian atas, sakit perut, kembung (perasaan penuh), bersendawa dan gas, hingga mual dan muntah. Gejala-gejala ini dapat meningkat pada saat stres.



Selain itu, menurut Askmen dan Arxmanhealth, terlalu sering mengonsumsi makanan yang pedas bisa mengurangi lapisan yang berfungsi melindungi lambung. Jika terlalu sering mengonsumsi makanan pedas, maka lapisan ini akan semakin menipis yang membuat lambung rentan terkena infeksi.

Penderita mag pun tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan pedas berlebihan. Sebab, makanan pedas bisa mengikat reseptor esofagus yang menimbulkan sensasi terbakar. Bahkan asam bisa kembali ke kerongkongan karena katup berotot pada bagian atas perut terbuka terlalu lama akibat kandungan capsaicin pada cabai. 

Maka penderita mag sebaiknya memperhatikan asupan makanan sehari-harinya dan mengonsumsi obat mag seperti Promag. Dengan kandungan hydrotalcite, obat mag ini bisa membantu membentuk lapisan dinding lambung sehingga mengurangi rasa nyeri dengan cepat.



Sumber : Detik

No comments

Powered by Blogger.