Tips Cantik untuk Wanita Berusia 50 Tahun

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi

Perawatan kecantikan menjadi hal yang kerap dilakukan wanita. Pasalnya hampir semua perempuan ingin mendapatkan tampilan sempurna. Bahkan mereka berusaha tampil lebih muda dari usianya saat ini.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Nah, bagi Anda yang sudah menginjak usia 50 tahun, tetapi masih ingin terlihat sempurna dengan wajah berseri dan lebih muda, ada beberapa tips yang bisa diterapkan. Seperti dilansir Boldsky, berikut ulasannya.

1. Perwatan kulit 

Perawatan kulit menjadi perhatian utama jika Anda berusia di atas 50 tahun. Itu karena kulit yang sehat membutuhkan lebih sedikit make-up.

Menjaga kulit Anda tetap lembab. Ini tidak hanya membantu dengan hidrasi, tetapi juga menggumpalkan kulit. Menjaga kulit tetap lelbab juga berfungsi sebagai basis dan membantu make up meluncur lebih baik.

Krim retinol adalah cara ideal untuk mempertahankan pancaran kulit bersinar dan mengurangi munculnya kerutan. Tanyakan kepada dokter kulit Anda tentang produk terbaik untuk jenis kulit Anda.

Menggunakan exfoliator lembut setiap hari, seperti kain lap yang dicelupkan ke dalam minyak kelapa, atau scrub wajah alami yang membantu menghilangkan kulit kering.

Aspek lain yang penting untuk diperhatikan dalam perawatan kulit adalah jangan pernah tidur tanpa menghapus riasan. Untuk menghapus riasan, Anda bisa menggunakan minyak pembersih atau krim pembersih yang akan membuat wajah segar dan bersih, dan memberi Anda kulit segar pagi berikutnya.

2. Pelembab

Menggunakan pelembab dan concealer akan membantu menepuk kulit dan membuat garis-garis halus kurang terlihat. Oleskan concealer, biarkan hingga kering, lalu oleskan pelembab. Sebuah produk yang mengandung 'asam Hyaluronic' dapat bekerja efektif pada kulit karena anti-penuaan dan mempertahankan kelembaban.

3. Foundation

Ketika memilih foundation, jangan menempel pada fondasi yang sama yang Anda gunakan satu dekade lalu. Seiring kulit matang, pondasi Anda juga harus berubah. Cobalah menggunakan formula krim selama bulan-bulan musim dingin, dan di musim panas, gunakan pelembab berwarna yang dapat digandakan sebagai alas bedak, karena kulit Anda cenderung menjadi berminyak selama bulan-bulan musim panas. Pilih foundation yang diformulasikan khusus untuk kulit dewasa.

4. Mata

Pertimbangkan untuk menjadikan mata Anda titik fokus pada wajah karena dapat membantu menarik perhatian dari garis halus atau kerutan yang berkembang. Bayangan mata bisa membuat mata muncul dan tampak awet muda.

Bayangan mata yang terang dapat membuat mata Anda terlihat terlalu dramatis, sementara yang gelap dapat membuatnya terlihat lebih kecil. Jadi hindari bayangan mata gelap, dan pakai yang alami berwarna terang.

Hindari melapisi mata jika Anda memiliki mata kecil karena dapat membuat mata terlihat lebih kecil. Gunakan pensil mata karena memberikan tampilan yang lebih lembut daripada liner cair.

Gunakan maskara hitam karena membuat bagian putih mata terlihat lebih cerah dan membuat bulu mata tampak lebih tebal.

Untuk alis, gunakan pensil alis untuk membuat alis tampak lebih penuh. Gunakan untuk mengisi alis tipis. Hindari memetik alis secara berlebihan karena tidak mudah tumbuh kembali.

5. Perawatan bibir

Bibir Anda akan menjadi lebih tipis seiring bertambahnya usia. Gunakan lip gloss di atas lipstik untuk membuatnya tampak montok. Selain itu, hindari lipstik terlalu gelap karena tidak cocok dengan usia. Pilih warna yang satu lebih gelap dari warna kulit alami Anda.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Ingat, ketika Anda melewati 50 tahun, aturannya adalah 'kurang lebih'. Jadi, hindari menggunakan terlalu banyak produk make up karena lapisan krim foundation, eyeliner gelap dan lipstik dapat merusak keanggunan alami wajah Anda.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.