Tips Menghilangkan Bintik Hitam pada Kulit

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sunspots yang juga disebut lentigines merupakan bintik-bintik hitam yang muncul pada kulit saat terkena sinar UV yang berbahaya dari matahari. Ini muncul pada kulit pada suaia tertentu.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Umumnya, bintik hitam lebih jelas terlihat pada orang yang memiliki kulit lebih terang dibandingkan dengan yang lain. Sunspots dapat muncul di mana saja di kulit Anda, seperti pipi, hidung, dahi, lengan, dan lainnya.

Jika sunspots tidak berbahaya, maka ada beberapa pengobatan rumah yang bisa dilakukan untuk menghapus bintik tersebut. Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky;

1. Susu
Susu mengandung asam laktat yang membantu membuat bintik hitam lebih terang. Juga akan membantu Anda meratakan warna kulit.

Bahannya menggunakan ¼ cangkir susu dan bola kapas. Cara mengaplikasikannya, hangatkan susu dalam panci. Celupkan kapas atau bola ke dalam susu hangat dan oleskan di tangan Anda sebelum tidur. Tinggalkan semalaman dan cucilah dengan air biasa di pagi hari berikutnya.

2. Lemon
Lemon menjadi buah sitrat mengandung vitamin C yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan bintik-bintik gelap.
Bahannya sebuah lemon. Cara mengaplikasikannya; ambil lemon dan potong menjadi 2 bagian. Peras jus lemon dan oleskan di tangan.

Tunggu selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Anda juga bisa menggosok irisan lemon langsung di area yang terkena. Terapkan ini setidaknya dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Pastikan Anda tidak berlebihan menggunakannya karena jus lemon bisa membuat kulit kering. Oleskan pelembab di tangan Anda sehingga tidak kering.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

3. Bawang
Bawang adalah obat terbaik untuk menghilangkan bintik-bintik matahari dari tangan. Bawang mengandung belerang dan vitamin C yang membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dan dengan demikian mencerahkan kulit.

Bahannya terdiri dari ¼ bawang dan beberapa tetes jus lemon. Caranya; potong bawang, mencampurnya dengan blender untuk membuat pasta. Pindahkan pasta bawang ini ke mangkuk bersih. Potong lemon dan peras beberapa tetes jus lemon segar ke dalam pasta bawang. Campur kedua bahan dengan baik. Oleskan ini pada area yang terkena dan biarkan selama 20 menit. Cuci dengan air dingin setelah 20 menit.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.