Tubuh yang Membusuk Jadi Penyebab Bau Badan Ekstrem Penumpang Pesawat



      Bulan Mei lalu maskapai Transavia Airlines dilaporkan harus mengalihkan rute penerbangannya ketika beberapa penumpang muntah-muntah akibat bau tidak sedap yang datang dari seorang penumpang pria. Belakangan diketahui penyebabnya karena memang tubuh pria tersebut sedang membusuk.



Andrey Suchilin (58) dari Rusia yang sedang liburan di Spanyol awalnya menerima diagnosa infeksi bakteri biasa dan menerima obat antibiotik. Namun ketika bau tubuhnya membuat penerbangan dialihkan ke Belanda, dokter menyebut bahwa Andrey mengalami nekrosis.



Nekrosis sendiri adalah kondisi di mana jaringan tubuh mengalami kematian dan mulai membusuk. Tidak lama Andrey jatuh koma dan meninggal dunia akibat kegagalan organ.

Spesialis penyakit infeksi dr William Schaffner dari Vanderbilt University mengatakan kemungkinan Andrey diserang oleh bakteri pemakan daging. Bakteri umumnya membutuhkan oksigen untuk berkembang biak namun beberapa jenis bisa masuk ke dalam tubuh dan berkembang tanpanya.

Saat bakteri di dalam tubuh ia akan berkembang menghancurkan jaringan, memotong suplai darah, dan menghancurkan tubuh. Ketika Andrey naik pesawat kemungkinan dirinya tidak sadar kalau tubuhnya sudah menunjukkan tanda-tanda pembusukan.

"Infeksinya sudah dalam tahap lanjut dan sebagian jaringan... kondisinya benar-benar sudah busuk," kata dr William seperti dikutip dari Live Science, Senin (2/7/2018).

Satu hal yang masih menjadi misteri adalah bagaimana Andrey bisa tidak sadar karena biasanya infeksi oleh bakteri pemakan daging menimbulkan rasa nyeri hebat. Menurut dr William Kemungkinan ada kondisi lain sehingga berujung pada kejadian unik ini.

Sumber : Detik

No comments

Powered by Blogger.