Viral, Perjuangan Seorang Ibu Gendong Anaknya di KM Lestari Maju yang Tenggelam



       Beredar foto seorang ibu yang sedang menggendong anaknya di atas Kapal KM Letari Maju sesaat sebelum kapal nahas itu tenggelam di perairan Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).



Dalam foto, sang ibu berupaya bertahan menggunakan pelampung berwarna oranye bersama anaknya. Keduanya bertahan di atas kapal menunggu datangnya bantuan. Sang ibu terus mendekap anaknya. Wanita itu diketahui bernama Rini dan sedang hamil. Dalam foto yang diposting pemilik akun facebook Ina Anas membenarkan jika wanita itu tengah hamil.



"Adik dari teman kami Bidan Ridha Arabia. Lagi hamilki kasian... Selamat jalan dek Rini. Surga menantimu bersama janin dan anakmu. Perjuangan seorang ibu," tulis Ina Anas.

Postingan tersebut kemudian menjadi viral di media sosial hingga beredar ke grup WhatsApp Postingan Ina Anas telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.600 kali dengan dipenuhi puluhan komentar netizen.

Sayangnya, niat Rini untuk menyelamatkan diri bersama anaknya pupus sudah. Tuhan ternyata berkehendak lain. Ibu dan anak itu akhirnya meninggal dunia dalam insiden tenggelamnya KM Lestari Maju sebagaimana daftar manifest penumpang yang telah dikeluarkan pihak berwenang.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.