18 Orang Dilaporkan Tewas Akibat Kebakaran Hotel di Harbin China



      Sedikitnya 18 orang dilaporkan tewas dan setidaknya 19 orang terluka akibat kebakaran di sebuah hotel pemandian air panas di Kota Harbin, China, Sabtu (25/8/2018) pagi.



Stasiun televisi CCTV melaporkan hotel berlantai empat itu mulai terbakar sekitar pukul 04:36 pagi waktu setempat, seperti dilaporkan Kantor Berita Reuters.



"Setidaknya 18 orang tewas. Upaya pemadaman sedang berlangsung," lapor kantor berita Cina, Xinhua, mengutip salah-seorang anggota tim pemadam kebakaran.

Adapun penyebab kebakaran hotel yang menyediakan fasilitas sumber air panas itu itu sedang diselidiki, kata pejabat departemen propaganda Partai Komunis Cina di kota Harbin, melalui akun Weibo.

"Tentang penyebab kebakaran, kita sedang melakukan penyelidikan," tambah anggota pemadam kebakaran, seperti dilaporkan Kantor berita AFP mengutip Xinhua, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Dalam tayangan stasiun televisi CCTV, terlihat tim pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan api di dalam hotel tersebut.

Kasus kebakaran bangunan hotel di Cina sering menjadi sorotan, karena pihak pengelolanya dianggap mengabaikan aspek keselamatan penghuninya.

Pada April lalu, 18 orang tewas dan lima lainnya terluka dalam kebakaran di bangunan tempat hiburan karaoke di wilayah selatan negara itu.

Dan tahun lalu, persisnya pada November, sebuah bangunan asrama di Beijing terbakar yang menewaskan 19 orang dan melukai delapan orang lainnya.

Tiga tahun sebelumnya, yaitu Mei 2015, 38 orang ditemukan tewas dalam kebakaran di rumah jompo di provinsi Henan, Cina, seperti dilaporkan Kantor Berita Reuters.

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.