2 PRT Asing Di Hong Kong Meninggal Dengan Cara Yang Sama Di Rumah Majikannya

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi

Dua orang pekerja rumah tangga asing (PRT) di Hong Kong dilaporkan meninggal dunia secara berurutan dalam rentang waktu berdekatan dalam jarak sepekan. Uniknya, cara kedua PRT asing meninggal dunia memiliki kesamaan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Temuan pertama seorang PRT asing berasal dari Filipina berusia 62 tahun yang meninggal dunia di kamar mandi rumah majikannya pada Jumat 28 Juli 2018 kemarin di sebuah unit apartemen di Mid-Levels di Hong Kong Island. Disebutkan, PRT asal Filipina berusia 62 tahun ini telah bekerja di majikan yang sama sejak tahun 2007 silam atau telah bekerja selama 11 tahun.

Sedangkan PRT asing selanjutnya yang meninggal dunia pada Jumat 3 Agustus 2018, juga berasal dari Filipina. PRT yang kedua ini berusia 54 tahun. Seperti yang sebelumnya, PRT yang kedua ini didapati meninggal dunia di kamar mandi apartemen majikannya di kawasan flat Tseung Kwan O di New Territories.

Sun Web Hong Kong memberitakan, otoritas ketenagakerjaan Filipina meyakini, kedua PRT Asing asal Filipina tersebut meninggal dunia akibat serangan cuaca panas (heat stroke) pada waktu kemarin. Keyakinan mereka didasarkan pada cuaca yang memang panas saat kejadian dan tidak ditemukannya riwayat penyakit kronis dari kedua almarhumah.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Namun hal ini diragukan oleh kepolisian Hong Kong, lantaran keduanya meninggal dunia di dalam ruangan, yaitu di toilet apartemen majikan dan disaat malam. Bukan diluar ruangan dibawah terik matahari musim panas seperti kejadian heatstroke yang lazim terjadi di Hong Kong.Polisi menyatakan, sebaiknya jangan berspekulasi, lebih baik menunggu hasil otopsi jenazah hingga mendapat keterangan valid untuk menerbitkan sertifikat kematian keduanya.

Sumber:apakabaronline

No comments

Powered by Blogger.