5 Langkah Mengaplikasikan Makeup Natural untuk Sehari-Hari

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Setiap tahunnya tren kecantikan terus mengalami perubahan. Dari beragam tren yang ada, makeup natural masih diminati banyak wanita di berbagai negara. Jenis riasan ini dinilai cocok diaplikasikan di berbagai kulit dan acara, termasuk saat sehari-hari.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pada dasarnya, makeup natural tidak hanya memperhatikan penggunaan warna yang tidak mencolok melainkan juga langkah makeup. Di mana ada beberapa langkah merias wajah yang harus dikurangi untuk mendapatkan hasil akhir yang natural.

Jika Anda salah satunya yang gemar mengaplikasikan riasan natural, berikut tips makeup natural ala makeup artist Burberry, Wendy Rowe seperti dilansir dari Cosmopolitan.

1. Gunakan pelembap
Sebelum menggunakan pelembap, pastikan Anda terlebih dahulu membersihkan wajah. Selanjutnya pilih pelembap atau moisturizer dengan tekstur ringan khususnya di cuaca yang panas. Sebab untuk mendapatkan riasan wajah yang natural diperlukan butuh kulit yang baik.

2. Gunakan foundation ringan dan concealer
Pilih foundation dengan tekstur ringan dan cair. Jenis foundation berbasis air memberikan hasil makeup natural. Seperti foundation, memilih concealer juga sebaiknya dengan hasil natural dengan coverage medium. Gunakan concealer dari area dalam bawah mata hanya di bagian cekungan mata dan baurkan dengan tangan dengan menepuk secara perlahan.

3. Gunakan blush on
Aplikasikan blush on berwarna orange pada area pipi yang paling menonjol saat tersenyum. Baurkan blush on mulai dari dekat hidung ke arah atas tulang pipi sehingga memberikan ilusi lifting pada wajah.

4. Gunakan eyeliner dan aplikasikan alis
Gunakan eyeliner pensil hanya pada area dekat dengan tumbuhnya bulu mata bagian atas. Ini akan memberikan hasil mata yang lebih tajam dan membuat makeup terlihat lebih natural. Kemudian buatlah alis dengan cara mengikuti pertumbuhan alis. Anda bisa menambahkan maskara agar hasil makeup lebih natural.



5. Aplikasikan lipstik menggunakan tangan
Terakhir, oleskan lipstik menggunakan tangan. Dibandingkan mengaplikasikan lipstik dari tabungnya, menggunakan tangan akan membuat bibir natural.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.