5 Makanan Ini Ternyata Menyimpan Potensi Berbahaya

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Makanan pada umumnya memberikan nutrisi, aman untuk tubuh dan tidak memberikan efek negatif untuk kesehatan. Tapi ternyata tidak semua makanan punya efek baik pada tubuh semua orang. Beberapa makanan justru punya potensi berbahaya untuk kesehatan, seperti dilansir dari Steptohealth. Ini beberapa makanan tersebut.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

1. Tiram mentah
Seafood sendiri sudah punya potensi alergi dan racun untuk sebagian orang meski sudah dimasak, apalagi jika dimakan dalam kondisi mentah. Beberapa orang mungkin tawar dengan kandungan tiram mentah, namun ahli keamanan pangan menyarankan untuk tidak memakan tiram mentah karena meningkatnya suhu laut mampu mengubah seafood menjadi tempat berkembang biak bakteri patogen.

2. Jus peras
Minum jus peras memang sehat dan segar, dan pastinya tinggi nutrisi dibanding jus kemasan. Tapi jus peras juga menyimpan bahaya jika prosesnya tidak higienis. Jus peras bisa terkontaminasi bakteri dan virus. Jadi lebih baik membuat sendiri sehingga tahu kebersihannya.

3. Daging setengah matang
Daging setengah matang seringkali jadi menu sajian restoran, namun ini menyimpan risiko keracunan karena daging setengah matang hanya membunuh bakteri di permukaan daging saja, tidak sampai bagian dalam daging. Sedangkan membunuh bakteri semacam E-coli dan salmonella dibutuhkan paling tidak suhu 71° C untuk mematangkan daging.

4. Ikan air tawar yang dimasak
Penelitian dari Spanyol menemukan bahwa memasak ikan air tawar hanya menetralkan kandungan cyanotoxin sebanyak 18 persen. Disarankan untuk mengukus ikan air tawar agar menetralkan racun pada ikan air tawar.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

5. Daging potong dingin
Daging matang yang dipotong dan dibiarkan dingin bisa mengandung nitrat penyebab kanker. Daging yang disimpan dalam keadaan dingin ini bisa mengandung 400 persen lebih banyak garam dan 50 persen lebih banyak lemak daripada seporsi daging sapi mentah.

Akan lebih baik jika memilih makanan lebih jeli dari sekarang ladies, agar bisa menghindari risiko kesehatan dari makanan.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.