Awas, Ini Dia Penyebab Ketiakmu Jadi Gelap



       Ladies, warna kulit yang tak merata tentu bikin siapa saja merasa kurang percaya diri. Nah, salah satu bagian yang sering dikeluhkan para wanita adalah ketiak yang gelap. Rasanya tak percaya diri saat harus mengenakan baju sleeveless atau yang tanpa lengan.



Well, apa sih penyebab ketiak jadi hitam? Vemale akan coba hadirkan ulasan lengkapnya, agar kamu bisa mencegah hal ini terjadi padamu.



Penyebab utama ketiak jadi lebih gelap adalah kebiasaan mencukur dan mencabut bulu ketiak. Saat mencukur ketiak, kurang lebih sepertiga bagian ikut terangkat adalah kulit. Kulit ketiak menjadi kasar, dan rentan iritasi. Biasanya kehilangan kelembaban alami dan meninggalkan luka pada ketiak. Inilah yang menyebabkan kulit ketiak jadi lebih gelap.

Selain itu, beberapa produk juga memicu terjadinya ketiak hitam. Terlalu sering menggunakan produk kosmetika yang mengandung alkohol dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak. Ini akan jadi lebih parah jika kamu menggunakan produk ini setelah mencukur atau mencabut bulu ketiak.

Beberapa produk kosmetik seperti sabun, parfum, dan lain sebagainya juga dapat memicu ketiak jadi hitam. Ini apabila ada gesekan yang terjadi pada  ketiak dan ketiak jadi iritasi. Kandungan dalam produk ini bisa memperparah kondisi kulit ketiak lho.

Karena itu untuk mencegah hal ini terjadi, sebaiknya pilih produk yang memiliki kandungan alkohol paling sedikit ya Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.


Sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.