Bisa Turunkan Berat Badan, Berapa Banyak Kalori dalam Buah Pisang?

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
Ketika angka timbangan naik, banyak wanita panik dan berencana untuk diet. Untuk bisa menurunkan berat badan, beberapa makanan sehat yang harus dikonsumsi lebih banyak adalah buah dan sayuran. Dan salah satu buah yang bisa jadi menu diet setiap hari adalah pisang.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Meski memang mengenyangkan, namun banyak orang yang berpikir bahwa pisang terlalu manis dijadikan buah untuk diet, sehingga bukannya menurunkan berat badan, pisang justru bisa menaikkan berat badan. Sebenarnya berapa banyak kalori yang terkandung dalam buah pisang?

Dilansir dari Women's Health.com, sebuah pisang mengandung kurang lebih 27 gram karbohidrat dan 14 gram gula, lebih dari dua helai roti tawar. Gula di dalam buah pisang berupa fruktosa, jenis gula yang jika diproses di dalam tubuh maka akan memicu naiknya gula darah dan insulin. Pada akhirnya, pisang dihitung paling besar mengandung 105 kalori.

Namun, Alissa Rumsey, R.D., founder Alissa Rumsey Nutrition and Wellness dan penggagas pola makan 5 Minute Mindful Eating Exercise mengatakan, "Satu makanan saja tidak akan tiba-tiba menyebabkan naiknya berat badan, seperti satu makanan tidak akan tiba-tiba bisa menurunkan berat badan."

Di samping kalori dan gula yang tinggi, buah pisang mengandung nutrisi lengkap yang dibutuhkan tubuh. Vitamin dan mineralnya yang berperan sebagai antioksidan tidak akan sia-sia menjaga kesehatan tubuh. Sifat anti inflamasi buah pisang bisa menjaga kesehatan tubuh secara umum dan kandungan serat pisang juga bisa menjaga kesehatan pencernaan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Makan pisang sebelum atau sesudah olahraga juga mampu membantu proses pemulihan otot yang sudah dilatih secara keras sehingga tidak menimbulkan nyeri berlebihan, apalagi jika jarang olahraga. Makan pisang saat diet diikuti cukup minum air putih justru akan mempercepat proses penurunan berat badan.

Bahkan beberapa jenis diet yang menerapkan konsep diet rendah kalori tidak begitu mempermasalahkan makan pisang untuk mendukung program diet. Jadi, bisa disimpulkan bahwa pisang bukan makanan yang perlu dihindari saat diet. Pisang bisa dijadikan menu sarapan atau camilan di sela-sela makan besar agar kamu tidak terjebak makan makanan yang tidak sehat.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.