Bunuh Pria yang Memalak, 2 Turis Terancam Hukuman Mati di Malaysia



       Dua turis asal Chile terancam hukuman mati di Malaysia atas pembunuhan seorang pria di hotel tempat mereka menginap. Pihak pengacara berargumen bahwa keduanya diserang oleh korban dan bertindak membela diri.



Seperti dilansir AFP, Senin (27/8/2018), kedua turis bernama Felipe Osiadacz dan Fernando Candia itu didakwa membunuh seorang pria Malaysia di lobi sebuah hotel di Kuala Lumpur pada Agustus 2017. Pembunuhan itu terjadi kurang dari 24 jam setelah mereka tiba di Malaysia untuk berlibur.



Kedua pria muda itu mengaku tidak bersalah dalam persidangan. 

Namun aturan hukum yang berlaku di Malaysia mewajibkan hukuman mati untuk setiap tindak pembunuhan. Jika dinyatakan bersalah, kedua turis Chile itu akan dihukum gantung. 

Dalam sidang yang digelar Senin (27/8) ini di Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur, pengacara kedua terdakwa, Venkateswari Alagendra, menyatakan kliennya tidak bersalah dan bertindak untuk membela diri. 

"Itu semua kecelakaan. Seseorang masuk ke dalam hotel dan meminta uang dari mereka," tegas Alagendra.

Pria Malaysia itu, sebut Alagendra, terlebih dulu menyerang kedua kliennya dan kedua turis Chile itu melakukan perlawanan untuk membela diri, sebelum menghubungi polisi setempat. 

Berbicara kepada wartawan, Alagendra menyatakan keyakinannya bahwa kedua kliennya akan dibebaskan dari seluruh dakwaan.

Persidangan kasus ini akan dilanjutkan pada 24 September mendatang.


Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.