Cinta Sepihak Bikin Sakit Hati, Begini Caranya Sembuh





      Tidak ada yang tahu kapan hati akan tersakiti, apalagi jika itu terjadi karena penolakan hati. Ketika kamu sudah jatuh cinta pada seseorang namun cinta itu ternyata tidak berbalas. Tidak heran jika pengalaman pahit ini kemudian punya dampak hebat dalam kehidupan seseorang.

Banyak penelitian menemukan bahwa orang yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan sering mengalami stres berat hingga berisiko tinggi terkena serangan jantung dan penyakit fisik lainnya. Karena ternyata sebenarnya rasa sakit hati berhubungan erat dengan rasa sakit fisik.



Dilansir dari Lifehack.com, jika cinta bertepuk sebelah tangan, ini yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi perasaan pedih di hati, ladies.

1. Berhenti berandai-andai
Pada awalnya kamu mungkin akan denial, menolak apa yang telah terjadi dan berpikir ia pasti akan bisa jatuh cinta padamu seiring berjalannya waktu. Kamu mungkin akan lelah sendiri karena mengerahkan usaha yang sia-sia. Sebaliknya, berpikirlah realistis bahwa pria tak hanya dia saja.

2. Cari tahu karakternya lebih dalam
Berhenti menganggapnya pria ideal dan perlahan bunuh rasa cinta yang tumbuh dalam hati. Kamu perlu mengenali seperti apa karakternya sebenarnya, bisa jadi ia punya karakter buruk yang justru membuatmu bersyukur bisa dijauhkan dengannya.

3. Tak perlu lagi menghubunginya
Hapus kontak dengannya. Tak perlu menghubunginya lagi. Ini hanya akan menambah rasa luka. Kamu perlu waktu jeda untuk menyembuhkan hati, dan salah satu caranya adalah dengan berhenti menghubunginya dan mengetahui kabar apa pun tentang.

4. Alihkan perhatian
Lakukan berbagai hal yang mampu mengembalikan semangatmu lagi, entah itu hobi yang terbengkalai, liburan atau jalan-jalan dengan teman. Curhat juga bisa jadi cara meluapkan perasaan negatif di hati.

5. Jatuh hati pada yang lain
Mungkin ini tampak seperti mencari pelampiasan saja, namun tidak ada salahnya untuk jatuh hati pada yang lain segera setelah mengalami penolakan. Bisa jadi rasa pedih di hati hilang seiring tumbuhnya cinta yang baru.

Mengalami cinta bertepuk sebelah tangan memang tak pernah mudah, namun bukan berarti ini akhir dari cerita cintamu ke depannya ladies.

Sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.