Damkar Tak Kunjung Datang, Warga Padamkan Kebakaran dengan Air Tinja



           Kebakaran bisa jadi bencana yang mengancam jiwa. Oleh karena itu, kebakaran harus segera dipadamkan secepat mungkin. Apalagi jika tak segera dipadamkan, api bisa dengan cepat menyambar dan semakin meluas. Sayangnya, petugas kebakaran tak selalu bisa datang dengan sangat cepat.



Biasanya warga akan berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, seraya menunggu petugas pemadam kebakaran datang. Mereka biasanya mengambil air dari sumber terdekat dari pusat api. Namun, apa yang dilakukan warga untuk memadamkan api dalam video ini bisa buat kalian geleng-geleng kepala.



      Dalam video yang sedang viral tersebut, terlihat ada sebuah mobil yang terbakar. Api semakin lama terlihat semakin besar, sementara petugas pemadam kebakaran tak kunjung tiba. Warga yang panik dan takut api menyambar ke gedung dekat mobil tersebut lantas melakukan hal yang tak biasa. Alih-alih mencoba memadamkan api dengan air, mereka malah memanfaatkan truk sedot tinja yang lewat.

Ya, warga berinisiatif memadamkan api dengan isi dari tangki sedot tinja tersebut. Dengan seketika api semakin memadam sedikit demi sedikit hingga akhirnya benar-benar mati. Memang api akhirnya padam. Namun, apakah kalian bisa bayangkan bagaimana kondisi jalanan tersebut setelah insiden itu terjadi?

Bikin Jijik

Tentu saja insiden itu akan meninggalkan bekas air tinja yang sangat menjijikkan. Video ini mendadak sontak saja menjadi viral dan banyak yang memberikan komentar. Tak sedikit yang mengatakan bahwa cara ini cukup efektif, dan tentunya banyak pula yang bilang hal itu sangat menjijikkan.

“Efektif, tapi bau,” kata seorang netizen bernama Rocky Kautsar.

Sementara akun Rizki Gunawan menulis komentar “Setidaknya dia berusaha membantu daripada yang pegang hp cuma Vidio in doang enggak guna.”


Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.