DIY Tissue Pembersih, Hemat Biaya Dan Aman Buat Kesehatan



         Siapa yang gak bisa hidup tanpa tissue pembersih? Cewek-cewek khususnya, pasti menyimpan satu pak tissue pembersih untuk kebutuhan membersihkan mulut setelah makan atau untuk urusan buang hajat.



Sayangnya, tissue pembersih yang dijual di pasaran mengandung bahan kimia. Meski tidak berbahaya bagi kulit karena menggunakan bahan kimia yang telah disesuaikan, tetapi tak menutup kemungkinan penggunanya alergi terhadap bahan tertentu. Nah, jika kamu berpikir membuat sendiri DIY tissue pembersih yang aman dan murah, kamu bisa mempraktekkan DIY tissue pembersih ini:



Bahan:

4 cangkir air hangat (kamu bisa menggunakan air distilasi agar terhindar dari jamur yang berkembang biak)
1-2 sendok makan minyak kelapa murni
1-2 tetes sabun bayi cair



Cara membuat:

Campurkan semua bahan, aduk hingga rata. Tuangkan ke dalam gulungan tissue yang telah diletakkan dalam wadah. Biarkan cairan merendam seluruh bagian tissue hingga rata.

Voila, DIY tissue pembersih yang ramah lingkungan dan aman untuk kulit telah siap dipakai. Karena tissue pembersih ini cenderung basah dan disimpan di tempat yang lembab, maka kemungkinan jamur akan muncul setelah 2 minggu. Sebaiknya kamu membuat DIY tissue pembersih ini dalam jumlah sedikit agar tidak perlu disimpan dalam waktu yang lama. 

Gimana, menarik bukan? Hemat biaya, aman buat kulit dan lingkungan deh.



Sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.