Gara-Gara Makan Semangka, 70 Cm Usus Pria di China Membusuk

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Menyimpan makanan di dalam kulkas biasanya dilakukan agar panganan masih dalam kondisi bagus saat dimakan kemudian. Namun siapa sangka kalau hal kebiasaan tersebut justru membuat seorang pria sakit parah.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang pria di Kota Xiangxiang, Hunan, China makan semangka yang telah disimpan dalam kulkas semalaman dan menyebabkan harus dioperasi.

Seperti dikutip dari laman World of Buzz, Jumat (10/8/2018), pria 70 tahun itu harus menjalani operasi pengangkatan usus kecil karena mengkonsumsi semangka dari kulkas.

Dua jam setelah selesai makan semangka, pria bernama Zhang ini mengalami sakit perut yang luar biasa. Keesokan paginya, Zhang ke rumah sakit karena tak mampu menahan rasa sakit. Ia pun dirujuk ke Rumah Sakit Umum Changsa untuk perawatan lebih lanjut.

Setelah memeriksa pria lansia itu, dokter menduga bahwa ususnya mengalami penyumbatan atau sudah mengalami kematian jaringan. Benar, dokter akhirnya mendiagnosis bahwa ususnya mengalami kematian jaringan sehingga ususnya membusuk.

Pihak medis akhirnya mengoperasi Zhang dan menemukan bahwa sekitar 70 cm dari usus kecilnya tersumbat dan mengalami nekrosis (kematian jaringan). Mereka melakukan pembedahan untuk mengangkat bagian yang rusak dan untungnya Zhang bisa segera pulih.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Dokter mengatakan bahwa banyak orang berpikir menempatkan makanan di kulkas akan mencegahnya basi, padahal tidak sepenuhnya benar.

Metode penyimpanan di kulkas memang penting juga untuk mencegah bakteri tumbuh, asal sesuai petunjuk. Zhang telah menyimpan semangka dengan plastik wrap untuk membungkusnya, tetapi rupanya buah itu mungkin sudah terkontaminasi sebelumnya.

Sumber:liputan6

No comments

Powered by Blogger.