Geliat Bisnis Kepang Rambut di Kuta, 1 Turis Dihargai Rp 100 Ribu

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Beralaskan kain pantai seorang perempuan wisatawan asal China duduk santai dan membiarkan rambut lurus yang berwarna kekuning-kuningan tersebut dikepang oleh Ibu Nyoman.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dalam waktu 30 menit, Ibu Nyoman sudah selesai memintal atau mengepang rambut turis tersebut. Agar kepangan rambut turis tidak terurai kembali, di ujung rambut diikat dengan tali karet yang berwarna-warni sehingga terlihat indah, lucu dan unik.

Nyoman perempuan berusia 40 tahun tersebut merupakan salah satu tukang jasa kepang rambut, di Pantai Kuta, Badung, Bali. Saban hari, dia menawarkan kepada turis yang berkunjung ke Pantai Kuta, untuk dikepang rambut.

Menurut Nyoman, setiap model kepang rambut dibanderol harga Rp 100 ribu bagi wisatawan asing. Namun untuk wisatawan lokal bisa di bawah harga tersebut.

"Sehari-hari biasanya cuma ada dua sampai tiga wisatawan yang minta dikepang. Tapi kalau pas waktu liburan ini cukup lumayan," ucapnya, Senin (27/8) sore.

Nyoman juga menjelaskan, tak hanya anak kecil atau remaja yang meminta jasanya, tapi ada orang dewasa yang meminta rambutnya dikepang.

"Ada juga kadang anak kecil minta dikepang, yang dewasa juga ada, tapi kebanyakan para turis," jelasnya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Sementara itu, Lutvia salah satu wisatawan asal Surabaya, Jawa Timur, mengaku sangat tertarik dengan jasa kepang rambut ini. Dirinya juga ingin dikepang agar rambutnya terlihat lucu dan indah.

"Saya dari tadi lihat turis-turis itu dikepang. Iya saya ingin dikepang biar lucu, bagus dan unik. Karena hasilnya terlihat bagus," ucap perempuan berparas manis yang ramah ini. 

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.