Gempa Magnitudo 5,9 Guncang Iran, 2 Orang Tewas dan 100 Lainnya Terluka



      Setidaknya dua orang tewas dan 100 lainnya terluka ketika gempa magnitudo 5,9 melanda Provinsi Kermanshah, Iran barat pada Minggu 26 Agustus 2018 pagi waktu setempat, kata direktorat jenderal Provinsi Kermanshah, sebagaimana dilaporkan oleh kantor berita pemerintah Iran, IRNA (Islamic Republic News Agency).



Episentrum gempa berada hampir 9,6 km dari kota Tazehabad dan sekitar 30 kilometer dari kota Javanrud. Kedua kota ini dekat dengan perbatasan Iran-Irak. Gempa terjadi pada kedalaman sekitar sepeluh kilometer, demikian seperti dikutip dari CNN, Minggu (26/8/2018).



Badan Darurat dan Penanganan Bencana Alam Iran mengatakan kepada Press TV milik pemerintah bahwa lima tim penyelamat telah dikirim ke daerah itu.

Press TV, stasiun televisi berbahasa Inggris di Iran, mengunggah twit bahwa orang-orang dilarikan ke rumah sakit, meskipun tidak menyebut berapa jumlah korban langsung.

Penduduk di Baghdad, Irak --yang bertetangga dengan Iran di barat-- mengatakan kepada CNN bahwa mereka merasa ibu kota Negeri 1001 Malam itu bergoyang.

Baghdad terletak sekitar 342 kilometer dari perbatasan Iran di barat.

"Ya ampun. Perabotan saya bergerak," kata seorang penduduk. "Aku harus menelepon dan memeriksa semua keluargaku baik-baik saja."

"Secara harfiah, tempat tidur saya berguncang," kata seorang penduduk lainnya di Kermanshah, Iran.

Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.