Hindari 4 Makanan Ini untuk Mencegah Kerusakan pada Rambut

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ternyata kerusakan pada rambut bukan hanya disebabkan oleh kesalahan penggunaan produk sampo dan kondisioner. Permasalahan pada helaian rambut juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari dan makanan yang Anda konsumsi.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Untuk itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan jenis makanan apa saja yang Anda konsumsi. Dikutip dari Boldsky pada Minggu (5/8/2018) Anda perlu mengurangi dan menghindari empat jenis makanan ini agar terhindar dari permasalahan rambut rusak. Apa saja?

1. Ikan mackerel

Dalam porsi yang kecil, ikan mackerel masih cukup aman dikonsumsi. Namun jika dikonsumsi dalam porsi besar, ikan mackerel justru membuat rambut rontok. Hal ini dikarenakan ikan mackerel banyak mengandung merkuri yang bisa menyebabkan rambut rontok.

2. Gula

Bukan hal baru jika gula memiliki dampak yang tidak baik bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah besar. Gula akan memperlambat penyerapan protein dalam tubuh. Artinya, ini akan berdampak pada kesehatan rambut.

3. Alkohol

Mengonsumsi alkohol akan mengurangi seng dalam tubuh. Selain itu, juga akan mendehidrasi tubuh. Ini juga akan diikuti dengan terjadi mendehidrasi rambut yang lebih rentan terhadap kerusakan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

4. Diet yang terlalu ketat

Sah-sah saja jika Anda melakukan diet bagi tubuh untuk menjaga keseimbangan nutrisi. Namun kekurangan kalori, vitamin, dan mineral penting akan membuat rambut rusak secara keseluruhan. Untuk itu, penting bagi Anda untuk memahami diet seperti apa yang cocok bagi tubuh.

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.