Ini Alasan Mengapa Mascara Bisa Luntur Meskipun Waterproof

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Memiliki makeup yang sempurna dan tahan lama tentunya menjadi dambaan untuk para perempuan. Kamu akan banyak menghabiskan uang hanya untuk mendapatkan makeup yang waterproof sekaligus berkualitas. Namun, apa jadinya jika mascara yang kamu pakai ternyata luntur? Padahal dalam produknya tertulis waterproof dan bisa tahan dalam 24 jam.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir dari Be Asia, menurut Amanda Bell, seorang direktor makeup artist mengatakan bahwa bisa saja penyebab luntur bukan karena mascaranya, melainkan karena makeup. Jika kamu memakai eye cream sebelum memakai mascara, hal ini akan berpengaruh pada riasan matamu. Pelembap dan minyak yang ada dalam eye cream akan bercampur dengan suhu panas dari terik matahari dan bisa menghasilkan minyak pada kulitmu. Nah, suhu panas yang berasal dari sinar matahari inilah yang akan bisa merusak ketahanan mascara dan membuatnya jadi luntur.

Faktanya, waktu ideal menggunakan mascara ialah tidak setiap hari karena bahan keras dalam kandungan mascara yang bisa merusak bulu mata. Apalagi mengingat kalau menghapus mascara sangatlah sulit. Disarankan juga saat mengaplikasikan mascara dengan mengawalinya dengan memanjangkan bulu mata, mengaplikasikan mascara, lalu baru boleh ditekuk dengan penjepit bula mata. Hal ini adalah cara aman membesarkan mata dengan makeup tanpa perlu merusaknya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Jika kamu masih mau untuk menggunakan eye cream, ada baiknya gunakan eyecream setelah mandi dan membiarkannya selama 40-60 menit sebelum memoles makeup. Jadi, kamu tidak perlu meninggalkan salah satu rutinitas skincare dan masih bisa memakai mascara. Semoga bermanfaat ya, ladies.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.