Jangan Keburu Dipencet, Ketahui Apa yang Harus Dilakukan Saat Jerawat Tiba

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Munculnya jerawat memang bisa mengganggu penampilan dan membuatmu kesal. Tapi tahukah kamu cara menangani jerawat yang terbaik adalah dengan cara menganggap jerawat sebagai teman? Dengan mengingatnya sebagai teman, maka saat ia datang maka kamu akan berusaha mengingat apa yang salah pada dirimu.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Jerawat bisa muncul kapan saja seperti saat tiba menstruasi, malas mencuci wajah, ataupun datang saat hormon bulanan. Namun jangan asal pencet jerawat, kamu harus juga mengetahui masalah sehingga bisa cepat menyembuhkannya. Untuk itu lakukan beberapa hal ini untuk mencegah jerawat datang.

1. Memakai obat jerawat dan acne patch yang berfungsi untuk mempercepat pemulihan kulit dan mengeringkan jerawat. Saat menggunakan acne patch kamu bisa mengangkat jerawat yang sudah matang.

2. Selalu gunakan pelembap untuk menyeimbangkan kadar minyak di wajah. Untuk kamu yang punya kulit berminyak bisa menggunakan pelembap yang punya tekstur ringan.

3. Selalu menggunakan teknik double cleansing dalam membersihkan wajah meskipun tidak memakai makeup karena kotoran, debu, dan residu selalu akan menempel pada kulit saat kamu beraktivitas di dalam maupun luar ruangan

4. Lakukan eksfoliasi 2 kali dalam seminggu yang berfungsi untuk membantu mempercepat regenerasi kulit dan juga mengangkat sel-sel kulit mati yang biasanya menjadi penyebab pori-pori wajah tersumbat.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

5. Terakhir, selalu sempatkan untuk masker wajah. Kamu bisa memilih masker wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kamu punya kulit yang kering, kamu bisa pakai masker berbahan madu yang mampu melembapkan.

Menjaga kulit terutama wajah memang wajib hukumnya agar kulit tetap sehat dan lembap. Nah, kelima hal ini yang harus dilakukan saat jerawat datang. Kalau kamu adakah yang punya cara lain dalam mengusir jerawat?

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.