Majikan Lahap Makan, PRT Ini Duduk Menunggu Di Trotoar



   Sebuah adegan menyedihkan terekam kamera oleh seorang citizen Singapura pemilik akun facebook Icee Poh kemudian yang mengunggah ke media sosialnya, sontak menjadi perbincangan jagat dunia maya karena foto tersebut pemandangan yang tidak sedap.



postingan Icee Poh viral hingga ribuan kali dibagikan dan dikomentari oleh jutaan warganet baik di Singapura, maupun negara lainnya.



Dalam kalimat pengantarnya,  menuliskan “The employer having dinner at the coffee shop but the domestic helper can only sit along walkway wait for them to finish their meal.” (Majikan makan malam di kedai kopi tapi pembantu rumah tangga hanya bisa duduk di sepanjang jalan menunggu mereka untuk menyelesaikan makanan mereka.).

Icee Poh menambahkan, ““Para pembantu rumah tangga ini datang dari jauh untuk mencari nafkah, dan untuk menaruh makanan di meja keluarga mereka. Tapi itu bukan cara memperlakukannya karena dia hanya manusia biasa seperti kita semua ”.

Icee Poh sempat menanyai, PRT yang dia jumpai di depan sebuah restauran di kawasan Hougang Singapura tersebut seorang muslim yang tidak makan babi dan berasal dari Indonesia.

Beragam komentarpun bermunculan. Mayoritas warganet menyebut, majikan tersebut sangat tidak manusiawi memperlakukan PRTnya. Terlebih lagi, jika melihat penampilan PRT tersebut yang hanya mengenakan baju lusuh berikut sepasang sandal jepit, sungguh merendahkan sekali martabat PRT asing.

Belum diketahui siapa jatidiri yang sebenarnya dari PRT tersebut, pun demikian belum diketahui secara pasti pula siapa jatidiri majikan yang diduga telah melecehkan PRT tersebut dengan membiarkannya menunggu di trotoar saat majikan sekeluarga sedang menikmati santapan makanan lezat. 

Sumber : pahlawandevisa

No comments

Powered by Blogger.