Makan Apel dengan Kulitnya, Manfaatnya Ternyata Luar Biasa

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Selama ini kita sering khawatir makan buah apel dengan kulitnya karena adanya pestisida atau lapisan lilinnya. Tapi kalau sudah dipastikan dicuci bersih dan bebas kandungan berbahaya, buah apel dan kulitnya bisa memberi banyak manfaat bila dikonsumsi,
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Buah apel sendiri mengandung banyak vitamin dan mineral. Dilansir dari boldsky.com, buah apel mengandung vitamin C, kalium, serat, karbohidrat, dan kandungan seperti katekin dan quercetin. Satu buah apel ukuran sedang hanya mengandung 95 kalori.

Apel juga kaya akan polifenol yang tinggi antioksidannya. Antioksidan ini pun tak hanya berasal dari daging buahnya tapi juga kulitnya. Ada banyak manfaat luar biasa yang bisa kita dapat bila mengonsumsi buah apel bersamaan dengan kulitnya. Berikut keterangannya.

1. Mencegah konstipasi
Kulit buah apel kaya akan serat. Kandungan serat buah apel ini bisa bantu cegah konstipasi. Selain itu, kandungan seratnya juga bisa membuat kita nggak gampang lapar dan mengoptimalkan penyerapan nutrisi. Tak hanya itu saja, kandungan serat ini juga bisa menurunkan kolesterol.

2. Mencegah kanker
Sebuah penelitian dari Cornell University dari 2007 menunjukkan bahwa kandungan yang disebut triterpenoid ditemukan di kulit apel. Kandungan ini punya kemampuan untuk membunuh sel-sel kanker, khususnya yang berada di usus, payudara, dan sel-sel kanker hati. Menurut American Institute for Cancer Research, buah apel adalah sumber antioksidan yang bagus dan antioksidan ini bisa bantu menurunkan risiko kanker paru-paru.

3. Mengatasi masalah pernapasan
Jenis flavonoid bernama quercetin sebagian besar ditemukan di kulit buah daripada daging buah. Sebuah penelitian mengungkapkan orang yang mengonsumsi sedikitnya lima buah apel per minggu memmiliki fungsi paru-paru yang lebih baik. Sehingga bisa menurunkan risiko asma. Quercetin ini juga bisa bantu mencegah kerusakan otak yang berkaitan dengan penyakit alzheimer dan masalah generatif lainnya.

4. Membantu menurunkan berat badan
Kulit apel mengandung asam ursolat, kandungan yang bisa mencegah obesitas. Asam ursolat ini juga bisa meningkatkan lemak otot yang dapat membakar kalori dan menurunkan risiko obesitas.


https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore


5. Membantu produksi sel-sel darah merah sehat
Kulit apel mengandung mineral penting seperti kalium, kalsium, folat, zat besi, dan fosfor. Mineral-mineral tersebut punya berbagai fungsi untuk tubuh, dari menjaga kesehatan tulang, memaksimalkan pertumbuhan sel-sel, hingga memproduksi sel-sel darah merah.

Kalau buah apel masih ada lapisan lilinnya, pastikan lapisan lilinnya sudah dibersihkan dengan benar ya ladies. Buah apel segar dengan kulit yang bersih dan bebas pestisida bisa memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.