Mobil Terbakar Hebat di NSW Setelah Menabrak Kanguru



     Petugas berwenang di Australia memperingatkan agar pengendara mobil lebih berhati-hati di jalan untuk tidak menabrak kanguru yang bisa menyebabkan kecelakaan parah.



Tiga pria beruntung tidak mengalami cedera apapun setelah mobil mereka yang menabrak kanguru kemudian terbakar dan menyebabkan kebakaran semak di Monaro Highway di New South Wales.



Demikian dilaporkan oleh Kapten Pemadam Kebakaran Wilayah Michelago Brent Wallis, yang juga memuji tindakan petugas yang berhasil memadamkan api dengan cepat dalam kejadian jam 7 pagi hari Senin (27/8/2018).

Wallis mengatakan tiga pria dalam mobil tersebut sedang berada empat kilometer sebelah utara Michelago, ketika menabrak seekor kanguru, dan akibat tabrakan tersebut, mobil mereka terbakar, hal yang menurut Wallis pernah dilihatnya beberapa kali dalam 20 tahun terakhir.

Mereka yang berada di mobil dengan cepat menelpon nomor bantuan darurat dan petugas pemadam kebakaran datang dalam waktu 10 menit.

"Api membakar mobil setinggi 3-4 meter." kata Wallis.

"Saya tidak terkejut tidak seorang pun yang terluka."

"Anak-anak muda ini baik-baik saja, dan mereka juga berusaha memadamkan api yang membakar semak di sekitar mobil."

Karena menabrak kanguru mobil ini sekarang tidak bisa digunakan lagi karena terbangkai dan jadi bangkai. (Supplied: Brent Wallis)

Lokasi kecelakaan di Monaro Highway sekitar 340 km dari Sydney tersebut ditutup selama 30 menit.

Menurut Kapten Wallis, berkurangnya sumber makanan bagi kanguru karena kekeringan yang melanda New South Wales sekarang ini menyebabkan binatang tersebut mendekati bagian pinggiran jalan raya yang masih memiliki rumput.

"Lebih banyak dari biasanya, dan para kanguru ini bahkan mendekati perumahan untuk mencari makanan."

"Jadi tolong berhati-hati di jalan dan ingat bahwa tidak saja di jalan ada mobil atau motor, namun juga kadang binatang." kata Wallis.

Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.