Padukan Rendang dengan Sushi, Wanita Ini Dulang Jutaan Rupiah

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Siapa yang tidak tahu rendang? Makanan asal Padang ini telah mendunia dan diakui oleh UNESCO sebagai makanan khas Indonesia. Namun, bagaimana rasanya bila makanan khas ini dipadupadankan dengan makanan khas barat, seperti spagetti?
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Adalah Afriani yang membuat variasi rendang tersebut. Bahkan, berkat itu ia mampu menghasilkan omzet hingga Rp 5 juta per bulan.

Kala itu di tahun 2015 akhir, ia yang memutuskan berhenti dari pekerjaannya yakni fashion desginer dan menjadi ibu rumah tangga. Kecintaan terhadap rendang membuat Afriani hampir setiap hari memasak menu khas minang itu.

Afriani bercertia, sang anak bosan harus makan rendang yang penyajiannya itu-itu saja. Anaknya pun mencoba untuk mencampurkan bumbu rendang itu ke spageti miliknya. Ternyata hasilnya enak.


"Awalnya saya bikin rendang terus anak saya kan tiap hari nyium bau rendang, kita sendiri bosen. Akhirnya anak saya itu suka makan spageti terus nyoba bumbu rendang akhirnya ayo bikin spageti rendang," katanya dilansir dari detikFinance baru-baru ini.

Dari percobaan tersebut, ia dan anaknya terus berinovasi mencampurkan rendang yang dimilikinya ke berbagai makanan lain, misanya sushi, pangsit hingga burger.

Tak begitu sulit bagi Afriani untuk memasarkan makanannya. Sebab ia hanya perlu menyebarkan informasi jualan tersebut ke teman-teman di kantornya dahulu.

Info tersebut pun disambut baik oleh rekannya. Hingga jualannya menyebar dari mulut ke mulut. Bisnisnya terus berkembang.

Di 2016 memberanikan diri untuk dan membuat merek produknya 'omah rendang'. Nama tersebut terinsipirasi dari keinginan sang anak memiliki usaha tempat makanan dengan varian rendang.

Awalnya banyak cibiran yang menghampiri dirinya hingga membuat Afriani enggan melanjutkan bisnis tersebut.

Tetapi semangat anaknya lah yang mampu menguatkan hati Afriani untuk tetap memasak dan melanjutkan bisnisnya.

"Ya orang-orang pada ngomong gitu, masa desainer masak. Tapi anak saya selalu support untuk saya jangan mundur, mesti sabar kalau mau sukses," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan untuk modal awalnya ia hanya merogoh kocek sebesar Rp 2 juta. Uang tersebut untuk membeli daging, bumbu hingga packaging.

Hingga akhirnya saat ini ia mampu mendapatkan omzet sebesar Rp 5 juta per bulan.

"Modal awalnya itu Rp 1-2 juta lah, dari situ kita terus kerja jadi muter kan, akhirnya omzet rendang itu rata-rata sekarang Rp 5 juta per bulan," jelas dia.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Adapun, makanan di Omah Rendang tidak hanya menyajikan makanan campuran. Tetapi juga menjual rendang asli hingga ukuran 950 gram.

Untuk harganya ia mematok kisaran Rp 50 ribu hingga Rp 300 ribu untuk rendang bumbu asli. Sedangkan untuk makanan campuran rendang dihargai sebesar Rp 18 ribu sampai 85 ribu.

Sumber:detikfinance

No comments

Powered by Blogger.