Penting! Terlalu Membatasi Asupan Karbo Bisa Perpendek Umur 4 Tahun



     Diet rendah karbohidrat beberapa tahun belakangan ini memang sedang trend di kalangan masyarakat. Hasilnya yang cukup menjanjikan merupakan salah satu alasan utamanya.



Namun bukan berarti diet rendah karbohidrat bisa dilakukan oleh seluruh orang, terdapat risiko yang cukup berbahaya jika dilakukan tanpa pengawasan. Bahkan diet tersebut bisa memperpendek umur seseorang.



Dikutip dari BBC, dalam sebuah studi yang diterbitkan oleh The Lancet Public Health memperlihatkan bahwa orang yang mendapatkan energi dari karbohidrat memiliki risiko kematian lebih rendah dari yang sedikit mengonsumsi karbohidrat. 

"Penelitian ini membuktikan bahwa diet rendah karbohidrat mampu membahayakan kesehatan kita dalam jangka panjang," ujar Dr Alison Tedstone seorang ahli nutrisi dari Public Health England.

Para peneliti mengatakan bahwa orang yang mendapatkan mayoritas energi dari daging sapi, domba, ayam serta keju memiliki keterkaitan dengan risiko kematian yang tinggi atau memperpendek usia seseorang hingga mencapai 4 tahun lebih cepat.

Hasil penelitian ini memperlihatkan kesimpulan yang hampir sama dengan penelitian yang sebelumnya pernah dilakukan oleh sekitar 400.000 orang dari 20 negara yang berbeda.

Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.