Polres Sanggau Kembali Amankan Tersangka Penyalur TKI Ilegal

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Jajaran Polres Sanggau dibantu Unit Kerja Lapangan (UKL) yang dibentuk Sepekan lalu berhasil menggagalkan upaya penyeludupan calon TKI ilegal asal Kubu Raya di jalur perbatasan, Sabtu (4/8/2018) pukul 02.30 Wib.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

“Mereka yang diamankan, Panji, Marto, Sukria, Nawewi dan Abdurrahman. Lima orang yang kita amankan berasal dari Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya. 

Mereka diamankan dalam sebuah razia yang kita tingkatkan terutama di jam-jam rawan di dalam sebuah bus dari arah Pontianak yang hendak menuju ke Entikong, ” kata Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Senin (6/8/2018).

Kapolres menuturkan, Kelima calon TKI ilegal tersebut adalah korban kejahatan dari pelaku.

Berdasarkan introgasi, mereka rencananya akan dikirim ke Malaysia tanpa dokumen resmi.

“Mereka hanya dibekali pasport kunjungan kerja. Alhamdulillah mereka berhasil kita amankan karena masuk tanpa melalui prosedur yang berlaku, ” ujarnya.

Selain mengamankan lima orang korban, polisi berhasil mengamankan tersangka inisial PD, warga Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka menjanjikan kepada para korban bekerja di perusahaan perkebunan sawit dengan gaji RM 2500 tiap bulan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Untuk itulah, Kapolres mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dan termakan bujuk rayu para pelaku kejahatan yang menjanjikan gaji besar di Malaysia.

“Kita tidak mau warga kita nanti di kejar-kejar polisi disana. Kemarin ada TKI kita yang dipulangkan sudah menjadi mayat, itu yang tidak kita inginkan. Modus yang terjadi biasanya pasport TKI kita ini ditahan oleh majikan, mestinyakan pasport itu dipegang oleh yang bersangkutan, tidak boleh orang lain yang megang, ” pungkasnya. 

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.