Sony Xperia XZ3 Resmi Melenggang, Ini Harga dan Spesifikasinya



         Sony akhirnya resmi merilis flagship smartphone terbarunya, Xperia XZ3. Smartphone ini diliris sebagai penerus Xperia XZ2 yang sejak awal 2018 sudah melenggang.



Sony Xperia XZ3 dilengkapi dengan desain yang mulus dan layar yang imersif. Keahlian terbaik smartphone ini ada di TV, audio, gambar dan gim.



“Smartphone ini kami luncurkan tidak hanya indah untuk dilihat, tetapi dikemas dengan teknologi audio dan visual canggih. Karenanya, Sony ingin memungkinkan pengguna menikmati konten berkualitas tinggi seperti yang diinginkan,” tutur Hideyuki Furumi, Wakil Presiden Eksekutif Kepala Pemasaran Penjualan Sony Mobile Communications sebagaimana dilansir Sony Mobile Blog, Jumat (31/8/2018).

Untuk spesifikasi, Xperia XZ3 memiliki bentang layar QHD+HDR OLED sebesar 6 inci, didukung dengan teknologi TV OLED BRAVIA yang telah memenangkan penghargaan dalam memberikan warna hitam yang lebih dalam, kontras lebih tinggi, dan kejernihan lebih tajam.

Speaker depannya diklaim lebih kuat dengan kenyaringan 20 persen, lebih menggelegar dari model sebelumnya.

Adapun smartphone dilengkapi fitur Audio Hi-Res yang dapat memudahkan untuk mendengarkan musik dalam kualitas yang baik. 

Tak cuma itu, smartphone juga dilengkapi teknologi DSEE HX yang dapat meningkatkan musik terkompresi ke kualitas Audio Hi-Res dan LDAC.

Dynamic Vibration System

Smartphone juga dilengkapi Dynamic Vibration System yang mampu menciptakan haptic experience yang kuat untuk meningkatkan kualitas musik, film, dan permainan.

Untuk sektor kamera, Xperia XZ3 dilengkapi dengan lensa 19MP. Sayangnya, Sony masih belum bisa menyematkan kamera ganda seperti flagship pada umumnya. Untuk baterai, smartphone memiliki baterai sebesar 3.300 mAh.

Bicara soal desain, desain smartphone di bagian depan dan belakang memiliki kaca 3D yang melengkung mulus, untuk menghasilkan pantulan indah dan warna ambient colours dari semua sudut.

Selain itu, bodi Sony XZ3 kini dilapisi dengan logam aluminium 33mm yang ramping.

Adapun opsi warna yang dihadirkan untuk para pecinta smartphone Sony, warna Black, White Silver, Forest Green, and Bordeaux Red.

Untuk urusan dapur pacu, XZ3 dilengkapi dengan snapdragon 845 dengan GPU Adreno 630.

Kapasitas penyimpanan tersedia lewat MicroSD sebesar 512GB. Namun, sayangnya harus mengadopsi slot hybrid, di mana pengguna harus mengorbankan salah satu slot untuk kartu SIM bila ingin menggunakan Micro SD.

Smartphone ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android Pie, dan akan mulai dipasarkan pada akhir September 2018.

Harga resminya diprediksi mencapai US$ 900 atau setara Rp 13 juta.


Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.