Tak Semua Orang Cocok Mengaplikasikan Makeup Ala Korea Selatan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Untuk urusan kecantikan, Korea Selatan masih menjadi kiblat banyak wanita di seluruh negara, termasuk para wanita di Indonesia. Sayang, tak semua wanita cocok dengan gaya riasan ini.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Lizzie Parra mengatakan pada dasarnya gaya makeup ini lebih cocok diaplikasikan pada mereka yang memiliki wajah oriental. Untuk non oriental, riasan ini hanya memberikan kesan kulit wajah yang sehat.

"Banyak temen saya mukanya nggak oriental tapi pakai makeup Korea. Jatuhnya kayak healthy glowing skin aja, tapi mukanya nggak kaya Korean," kata Lizzie.

Gaya makeup Korea juga lebih cocok diaplikasikan pada mereka yang memiliki kulit kering dan normal dibandingkan kulit berminyak. Sebab, pemilik kulit berminyak membutuhkan produk hasil akhir matte untuk menekan minyak di wajah. Sementara makeup Korea lebih glowing yang akan membuat kulit berminyak tampak seperti kilang minyak.

Penggunaan shimmer atau glitter pada gaya riasan ini juga akan membuat kulit berminyak lebih berminyak. "Jadi kalau jenis kulit yang paling cocok adalah kering ke normal," ujar dia.

Dijelaskan Lizzie Parra, inti dari gaya makeup Korea adalah kulit wajah yang sehat sehingga mengaplikasikan beragam produk kecantikan dengan mudah dan memiliki hasil akhir yang sempurna. Ini juga menjadi rahasia mengapa wanita Korea memiliki wajah yang bersinar.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Style makeup Korea lebih complicated dalam segi skin care. Berbeda dengan Barat yang lebih complicated di makeup, seperti ada contouring, blush on dalam luar, bulu mata atas bawah," kata dia.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.