Tips Mencoba Riasan Mata dengan Glitter Eyeshadow

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dua tahun belakangan, tren makeup yang menggunakan glitter memang sedang naik daun. Bahkan hingga saat ini, belum ada tanda-tanda bahwa tren ini akan memudar. Tak mau ketinggalan, para makeup enthusiast dari dalam negeri pun tengah menggemari makeup look dengan menggunakan glitter eyeshadow.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Bagi kamu yang selama ini lebih sering tampil dalam balutan makeup natural, gaya riasan yang satu ini mungkin terasa sedikit nyentrik. Padahal, tampilan glitter eyeshadow sebenarnya tergolong mudah dan tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya, lho! Kalau tertarik coba, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat merias mata dengan glitter eyeshadow agar hasilnya maksimal.

Gunakan Sticky Base

Penggunaan base atau primer merupakan langkah penting agar eyeshadow lebih mudah menempel dan tahan lama, apalagi jika kelopak mata mudah berminyak. Untuk eyeshadow matte dan shimmer, kamu cukup menggunakan eyeshadow primer biasa. Namun, untuk glitter eyeshadow yang memiliki sifat crumbly, butuh base yang lebih lengket. Gunakan eyeshadow primer yang memang diformulasikan untuk glitter. Kamu juga bisa menggunakan glitter primer di atas eyeshadow primer biasa agar hasilnya lebih tahan lama dan tidak patchy.

Aplikasikan Eyeshadow dengan Kuas yang Dibasahi

Untuk meminimalisir fallout, kamu sebaiknya mengaplikasikan glitter eyeshadow dengan bantuan kuas yang sudah dibasahi. Bisa dengan cara mencelupkannya pada air atau bisa juga dengan cara menyemprotkan sedikit air pada kuas. Namun, perlu diingat untuk tidak membuat kuas jadi terlalu basah. Kuas yang sudah dibasahi akan membuat glitter eyeshadow mudah menempel pada kuas sehingga tidak banyak produk yang berjatuhan ke area bawah mata.

Gunakan Tools yang Sesuai

Berbeda dengan eyeshadow matte atau shimmer yang biasa diaplikasikan menggunakan blending brush, glitter eyeshadow lebih cocok diaplikasikan menggunakan eyeshadow brush yang pipih dan padat. Jenis brush ini mampu mengangkat produk lebih banyak dan memberikan hasil yang lebih intens. Selain dengan brush, glitter eyeshadow juga mudah diaplikasikan menggunakan jari tangan.

Lakukan Teknik Baking pada Area Bawah Mata

Jika tidak dilakukan dengan hati-hati, glitter eyeshadow bisa membuat kekacauan di wajah. Selain mudah mengotori bagian bawah mata, glitter eyeshadow juga lebih sulit untuk dibersihkan. Agar area bawah mata tetap bersih, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Mulai dengan menggunakan eyeshadow shield, surgical tape, atau melakukan baking terlebih dahulu sehingga kamu hanya perlu menyapu bedak untuk menghilangkan glitter eyeshadow.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore


Awali dengan Merias Mata Terlebih Dahulu
Tidak mau makeup complexion kamu berantakan akibat fallout dari glitter eyeshadow? Lakukan riasan mata sejak awal sebelum kamu menggunakan foundation. Dengan begitu, kamu dapat membersihkan fallout dengan mudah tanpa perlu takut membuat makeup complexion yang telah digunakan menjadi terhapus. Selamat mencoba!

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.