TKI Korban Gempa Lombok Yang Bekerja Di Taiwan Akan Mendapat Bantuan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu menewaskan 131 orang. Selain itu bencana ini juga mengakibatkan 1477 masyarakat terluka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit, 156.003 masyarakat harus mengungsi, 42.239 rumah rusak dan 458 gedung sekolah hancur.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sejumlah bantuan pun mengalir ke seluruh korban gempa dari dalam dan luar negeri. Hari ini pemerintah Taiwan mengumumkan akan menyerahkan bantuan sebanyak 250.000 dolar Amerika. Tak hanya pemerintah, pihak swasta juga turut tangan meringankan beban warga Lombok.

Salah satu di antaranya adalah PT Forward Global yang bergerak di bidang perekrutan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Taiwan. General Manager PT Forward Global, Anthony mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan kepada TKI asal Lombok yang bekerja di Taiwan lewat perusahaan tersebut.

"Kami hadir dan akan memberikan bantuan sosial untuk para pekerja dan anggota keluarga TKI Taiwan yang terkena dampak bencana alam yang terjadi di daerah Lombok,  Nusa Tenggara Barat," ujar Anthony di Jakarta, Rabu (8/8).
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Kata Anthony, saat ini terdapat 400 TKI asal Lombok yang bekerja di Taiwan lewat perusahaan mereka. Dalam waktu dekat pihaknya akan menghubungi seluruh keluarga TKI yang ada di wilayah tersebut.

"Dan secepatnya kami akan menghubungi mereka untuk meringankan beban hidup dan memenuhi kebutuhan sehari-hari," jelasnya.

Sumber:rmol

No comments

Powered by Blogger.