Viral Video Bocah Asal Purbalingga Penuh Luka Sekujur Tubuhnya


https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Beredar video di medsos seorang anak penuh luka tengah ditanya gurunya. Anak tersebut diketahui berasal di Purbalingga. Sedangkan pelaku kekerasan itu diduga adalah ibu tiri korban.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Video berdurasi 2 menit 50 detik itu memperlihatkan Kepala Sekolah SDN 1 Pagerandong di Purbalingga, Giatri tengah menanyai dan memperlihatkan luka-luka di wajah, tangan, kaki, dan bagian tubuh lain pada bocah bernama Indah Mukaromah (7 tahun).

Giatri saat ditemui mengatakan, video tersebut direkam pada hari Senin (27/8) pagi, saat Indah dibawa keruangannya karena terlihat murung dan terdapat banyak luka di tubuhnya. "Anaknya tidak mau ngaku (saat ditanya). Pertama saya lihat luka tapi tidak mau ngaku, katanya jatuh," kata Giatri, Rabu (29/8/2018)

Namun setelah dilakukan pendekatan, anak itu kemudian membenarkan bahwa semua luka itu akibat kekerasan yang dilakukan keluarganya. "Saat saya tanya (apakah dilakukan) sama mamah, dia manggut-manggut," jelasnya.

"Terus saya tanya lagi yang luka di paha, saya tanya ini kenapa tidak jawab, ini luka pakai silet dia geleng-geleng, ditanya geleng-geleng terus. Pas saya tanya pakai pisau cutter, dia manggut," ucapnya.

Ditemui terpisah, Sekdes Pagerandong, Muhammad Muhdrik, mengatakan pihaknya ikut mendampingi pihak sekolah untuk memproses kasus tersebut ke kepolisian. Selama ini, Indah tinggal bersama ibu tiri dan kedua kakaknya, sedangkan ayahnya bekerja di Kalimantan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Selama ini ikut ibu tirinya. Di lingkungannya ibunya biasa, normal ikut kegiatan masyarakat, ayahnya di Kalimantan sudah lama, pulangnya tidak tentu, tapi setiap tahun pulang," jelasnya.

Saat ini, lanjut dia. Indah sudah dibawa ke rumah orang tua ayahnya yang berada di Desa Pangadegan, Kecamatan Pangadegan, Purbalingga. 

Sumber:detikcom

No comments

Powered by Blogger.