3 Cara Mudah Gunakan Jeruk Nipis Manis untuk Kecantikan



      Jeruk nipis identik dengan rasa yang masam dan sudah teruji khasiatnya. Namun bagaimana dengan jeruk nipis manis? Kebanyakan jeruk memang mengandung vitamin C dan nutrisi lainnya. Oleh karena itu, buah ini memiliki banyak manfaat.



Jeruk nipis manis biasa disebut sebagai mosambi. Banyak kecantikan tentu buah ini memiliki ragam manfaat. Jeruk ini memiliki sifat antibiotik dan antioksidan yang menjaga kulit lebih sehat, lembut, dan lentur. Jeruk inipun juga mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam kulit, Anda bisa memanfaatkan mosambi untuk tiga jenis perawatan kecantikan. Apa saja?



1. Mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari

Jika Anda mencari cara alami untuk menyingkirkan kulit terbakar karena matahari, Anda bisa mencoba jeruk nipis ini. Anda hanya perlu mencampurkan kulit jeruk nipis kering, madu, dan kunyit untuk membuat pasta. Kemudian oles tipis campuran ini pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Anda bisa melakukan perawatan ini setidaknya dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

2. Sebagai pembersih

Ambil jeruk nipis manis berukuran sedang dan potong menjadi dua bagian. Ambil setengahnya kemudian gosok lembut pada wajah dengan gelaran melingkar. Lakukan selama 8-10 menit. Bilas dengan air biasa dan keringkan wajah. Anda bisa melakukan perawatan ini sekali seminggu untuk membantu mengangkat kotoran di kulit.

3. Menghilangkan lingkaran hitam

Lingkaran hitam di bawah mata akan membuat wajah Anda kusam dan lelah. Anda bisa menggunakan jeruk nipis ini untuk membantu menghilangkan lingkaran hitam ini.

Caranya, peras beberapa jeruk nipis manis segar. Hancurkan sepotong pisang matang dan campurkan pada mangkuk. Tambahkan tumbukan mentimun dan vitamin E. Aplikasikan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air biasa.


Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.