3 Langkah Cegah Rambut Bercabang



           Ahli kecantikan mengatakan, rambut bercabang terjadi ketika lapisan luar pelindung kutikula rambut menipis karena stres dari luar. Ini bisa karena polusi udara, sinar matahari, atau styling panas, dan bahan kimia di salon.



Bagaimana cara mencegah atau mengatasi rambut bercabang? Selain rajin memotong  ujung rambut, seperti dilansir dari laman Allure begini cara mengatasi rambut bercabang:



Jangan diwarnai

Banyak orang yang melakukan pewarnaan rambut untuk menutupi warna kemerahan akibat rambut yang bercabang. Sebenarnya hal ini hanya merusak folikel rambut dan membuatnya cepat rusak.

Pakai bahan alami

Salah satu cara mengatasi rambut rusak adalah dengan memperbaikinya menggunakan masker alami. Banyak jenis buah yang bisa kamu gunakan untuk membuat masker rambut seperti alpukat, pisang, telur, dan madu. Keempat bahan alami tersebut bisa menambah protein dan menutrisi rambut.

Pilih sisir yang tepat

Sisir yang salah bisa merobek helaian rambut sehingga menyebabkan kerusakan permanen, sebaiknya pilih sisir yang tepat untuk rambut kamu agar tidak rusak.


Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.