3 Ramuan Lemon yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Ketombe

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ketombe sering kali bikin kita merasa kurang nyaman, tidak percaya diri dan terganggu. Rasa gatal di kulit kepala akibat ketombe, ini akan membuat kita merasa canggung saat berada di tempat umum. Belum lagi jika noda ketombe jatuh ke baju, ini tentunya akan membuat kita merasa sangat malu.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Mengenai masalah ketombe, sebenarnya ini bisa diatasi dengan mudah pakai ramuan buah lemon. Melansir dari laman stylecraze.com, sedikitnya ada tiga ramuan lemon untuk mengatasi masalah ketombe.

Minyak Zaitun dan Lemon
Ramuan pertama adalah campuran minyak zaitun dan lemon. Campurkan 2 sdm minyak zaitun dan 1 sdm air lemon. Aduk rata kemudian aplikasikan ke kulit kepala yang berketombe sebagai masker. Diamkan kira-kira selama 15 menit. Cuci rambut dengan air bersih dan keramas seperti biasa. Ketombe akan hilang jika kamu rutin melakukan perawatan ini selama satu bulan.

Telur dan Lemon
Ramuan kedua adalah campuran telur dan lemon. Campurkan 1 butir telur yang telah dikocok lepas dengan 4 sdm air lemon. Gunakan campuran ini untuk masker kulit kepala yang berketombe. Diamkan kira-kira selama 10 sampai 15 menit, cuci bersih rambut atau keramas. Untuk dapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini satu kali dalam seminggu selama dua bulan. Selain bebas ketombe, dengan perawatan ini rambut juga akan lebih halus dan kuat.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Yogurt dan Lemon
Ramuan ketiga dari buah lemon untuk mengatasi ketombe adalah campuran yogurt dan lemon. Campurkan 2 sdm yogurt dan 1 sdm air lemon. Gunakan sebagai masker ke kulit kepala yang berketombe. Diamkan selama 10 menit kemudian cuci rambut atau keramas. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba ya. Dengan perawatan ini, semoga tak hanya bebas dari masalah ketombe, kita pun bisa terbebas dari masalah rambut kering, kusam juga mudah rontok. 

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.