4 ABG Jakarta Dijual ke Bali Jadi Penari Terapis di SPA



      Polresta Bandara Soekarno-Hatta membongkar sindikat perdagangan orang dan anak di bawah umur. Pelaku bernama Ilham Rairamanda dan Budi, mereka merekrut anak di bawah umur untuk dijadikan penari terapis di sebuah SPA di Bali.



Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, kasus itu terbongkar setelah polisi melakukan penyelidikan atas laporan masyarakat berkaitan dengan kasus tersebut, pada Rabu 12 September lalu.



"Hasil penyelidikan ditemukan adanya pelaku bernama Ilham yang sedang membawa para korban berjumlah 4 orang, yang salah satunya masih anak di bawah umur," kata Argo kepada wartawan, Rabu (19/9/2018).

Masing-masing korban yang akan diangkut dari Jakarta menuju Bali berinisial AF (18), SN (21), AL (18), dan SM (17). Dalam melancarkan aksinya, pelaku membuat dokumen palsu berupa surat bukti perekaman KTP elektronik dengan memalsukan data domisili serta data usia korban.

Tersangka Ilham dibantu pelaku lainnya bernama Budi yang kini masih dalam pengejaran polisi, kedua membujuk korban agar bersedia menjadi penari terapis dengan bayaran mahal.

"Selain itu, pelaku juga menawarkan para korban untuk dieksploitasi secara seksual dengan cara menawarkannya melalui akun media sosial Bee Talk," pungkasnya.

Pelaku dijerat Pasal 76 D Junto Pasal 81 Ayat 1 dan 2 dan atau Pasal 76E Junto Pasal 82 ayat 1 dan atau Pasal 76F Junto Pasal 83 dan atau Pasal 76 I Junto Pasal 88 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 2 UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang dan atau Pasal 263 dan 266 KUHP.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.