4 Alasan Kenapa Seseorang Masih Betah Melajang di Usia Matang



      Saat para sahabat dan teman telah menemukan tambatan hati, menikah bahkan memiliki anak lebih dari dari dua, beberapa orang mungkin masih betah dengan status kesendiriannya. Ada beberapa orang yang meski telah berusia matang, ia masih asik dengan dunianya sendiri dan belum terlalu berpikir untuk membangun suatu hubungan. 



Perlu kita tahu, beberapa orang yang terlihat betah melajang mungkin juga memiliki perasaan ingin segera memiliki pendamping hidup. Ia juga ingin membina hubungan sama seperti para sahabat dan teman-temannya yang lain. Hanya saja, untuk membina hubungan tersebut ia masih terus memikirkannya dan harus benar-benar membuat keputusan yang tepat. 



Beberapa orang yang masih betah dengan status singlenya juga memiliki alasan kuat kenapa ia memilih sendiri dibandingkan membina hubungan. Melansir dari laman indiatimes.com, ada beberapa alasan kenapa seseorang betah melajang di usia mereka yang sudah matang. 

Trauma Membina Hubungan

Bagi sebagian orang ada yang trauma dengan suatu hubungan. Trauma ini bisa terjadi karena ia takut kecewa untuk kedua kalinya karena hubungan. Ia belum siap sakit hati dan berkomitmen dengan orang lain. Beberapa orang yang trauma akan hubungan, umumnya membutuhkan hubungan dengan komitmen jelas dan punya rencana jangka panjang. 

Ada Prioritas Lain Selain Pacar/Pasangan

Seseorang yang belum mau membina hubungan bisa jadi masih memiliki prioritas lain selain pacar atau pasangan. Prioritas itu umumnya adalah keluarga. Seseorang yang menjadi tulang punggung keluarga dan ingin membahagiakan keluarga, menganggap hubungan adalah suatu hal yang benar-benar akan dijalin saat ia telah mantap menjalani hubungan serius.

Terlalu Nyaman Sendiri

Melakukan apa-apa sendiri terkadang dirasa mengasikkan oleh beberapa orang. Seseorang yang mandiri akan lebih nyaman saat dirinya sendiri. Terlalu nyaman sendiri adalah alasan kenapa seseorang enggan menyegerakan membina suatu hubungan. Meski begitu, bukan berarti orang-orang yang nyaman sendiri anti akan hubungan lho ya. Pada saat yang tepat dan ia telah siap, ia juga akan menjalin hubungan yang dikehendaki. 

Ingin Langsung Menikah

Tidak sedikit pria dan wanita yang membuat komitmen tidak pacaran demi menjaga diri atau hal lainnya. Orang-orang ini akan langsung menikah ketika ia telah menemukan sosok yang tepat dan ketika ia telah siap. Bagi orang-orang ini, menyoal jodoh akan tetap datang tepat pada waktunya. Meski tanpa pacaran, kalau yang namanya jodoh tetap akan bertemu. 

Ladies, itulah beberapa alasan kenapa seseorang masih betah melajang di usianya yang matang. Selain alasan di atas, alasan lain kenapa seseorang masih melajang adalah karena memang belum menemukan sosok yang tepat, karena belum bisa move on dari mantan, ada hal lain yang harus diraih dulu sebelum meraih cinta dan masih banyak lagi. 

Mengenai jodoh, memang hal ini akan datang di waktu dan tempat yang tepat. Tapi, jodoh juga perlu diusahakan serta didoakan akan pertemuannya dimudahkan, dilancarkan dan diberikan yang terbaik. Bagi yang telah bertemu jodohnya, pertahankan baik-baik jodoh yang telah menemukan temu. Bagi yang belum bertemu jodohnya, teruslah memantaskan diri dan semoga segera dipertemukan dengan jodoh terbaik. 


Sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.