5 Alasan Masih Ada Wanita Nggak Berani Minta Putus Meski Sudah Nggak Cinta



       Kita semua pasti mendambakan hubungan yang sehat dan penuh cinta. Tapi bagaimana jadinya bila sudah tidak ada lagi cinta dan hubungan sudah terlalu bermasalah? Biasanya cara terbaiknya adalah mengakhiri hubungan yang ada. Cuma untuk putus atau mengakhiri sebuah hubungan kadang tak semudah membalikkan telapak tangan.



Sebagian wanita ada yang nggak berani minta putus meski sudah nggak cinta. Alasan untuk hal ini bisa bermacam-macam. Masih ada wanita yang memilih bertahan dalam hubungan meski nggak cinta umumnya karena lima alasan ini.



1. Nggak percaya diri
Takut nanti nggak bisa menemukan pengganti yang lebih baik. Takut nanti malah dikucilkan. Nggak percaya diri bakal bisa bertahan tanpanya. Perasaan-perasaan itu bisa jadi penghalang atau penghambat seorang wanita untuk minta putus meski sudah tidak cinta pada pasangannya.

2. Tekanan dari orang lain
Orang-orang terdekatmu sudah telanjur suka dengan pasanganmu ini. Meski kamu sendiri sudah nggak cinta, tapi kamu memilih bertahan karena tak mau mengecewakan orang-orang terdekatmu yang lain. Semacam ada tekanan yang membuatmu harus bertahan meski sebenarnya kamu juga sudah nggak bahagia lagi.

3. Merasa masih ada harapan
Mungkin perasaan cinta itu akan tumbuh kembali. Mungkin bakal cuma butuh waktu lebih banyak lagi untuk bisa kembali seperti biasa. Mungkin masih ada harapan keadaan akan membaik. Perasaan semacam ini bisa membuat seorang wanita belum berani bilang putus meski sudah tak ada cinta lagi.

4. Merasa sumber masalahnya ada pada diri sendiri
Kamu cenderung menyalahkan dirimu sendiri. Sekalipun sebenarnya dalam sebuah situasi, pasanganmu yang salah, tapi kamu merasa sumber masalahnya adalah ada pada dirimu sendiri. Sehingga kamu merasa "berhak dihukum" dengan bertahan menjalin hubungan bersamanya. Selain itu, kamu juga takut menyakiti perasaan pasanganmu.

5. Tidak tega
Ini juga nih yang seringkali jadi penyebab seorang wanita tak berani minta putus. Nggak tega. Takut dia terluka. Kasihan. Campuran perasaan tidak tega itu seringkali yang jadi alasan seorang wanita tak berani bilang putus dari pasangan yang sudah tak dicintainya.

Kamu sendiri pernah punya pengalaman yang seperti ini juga nggak, ladies? Bagaimana pun kita juga perlu berani mengambil sikap dalam hubungan. Apalagi kalau sudah tidak bahagia dalam hubungan tak sehat, karena kita juga punya hak untuk bahagia dan memiliki hidup penuh cinta.


Sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.