5 Cara Tak Disangka Ini Bisa Percepat Pertumbuhan Rambut




     Setiap orang memiliki gaya rambut yang berbeda. Ada yang menyukai gaya rambut pendek, panjang, bergelombang, lurus, dan masih banyak lagi. Namun sering kali karena makanan, kebiasaan, dan jarang perawatan, akhirnya membuat pertumbuhan rambut menjadi terhambat.



Jadi apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut? Cukup ikuti 5 tips sederhana ini:



1. Rajin gunakan kondisioner

Di antara kamu mungkin jarang memperhatikan bahwa ternyata ujung-ujung rambut lebih tipis dan gampang rusak dibandingkan dengan rambut yang dekat dengan ujung akar. Itu sebabnya banyak masalah yang terjadi pada ujung rambut, salah satunya adalah rambut bercabang. Solusinya adalah gunakan kondisioner secara rutin untuk mencegah kerusakan rambut dan membantu rambut tumbuh lebih cepat.

2. Gunakan minyak kelapa atau zaitun

Selain menggunakan kondisioner, kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun. Pijat kepala dengan minyak hangat atau bisa kamu gunakan langsung tanpa menghangatkannya terlebih dahulu. Lakukan cara ini setiap minggu untuk memastikan rambut kuat dan sehat. Selain dapat memperkuat rambut, kedua minyak ini juga dapat membuat rambut kamu menjadi berkilau.

3. Menyisir rambut setiap malam

Kamu pasti pernah mendengar bahwa menyisir rambut berlebihan dapat menyebabkan rambut rontok. Tidak selalu, tergantung dengan model dan bahan sisir seperti apa yang kamu gunakan. Pastikan kamu untuk menyisir rambut beberapa kali sebelum kamu tidur. Gunakan sisir yang berbahan lembut dan tidak kasar. Menyisir rambut akan membuat akar menjadi lebih kuat dan tumbuh lebih cepat.

4. Jangan membungkus rambut basah dengan handuk

Sebagian besar dari kamu pasti sering melakukan kebiasaan ini. Membungkus rambut menggunakan handuk setelah keramas. Rambut basah cenderung lebih gampang untuk rontok dan membungkusnya dengan handuk bisa makin memperburuk keadaan. Jika kamu tidak bisa meninggalkan kebiasaan ini, kamu bisa mengganti handuk dengan bahan microfiber.

5. Menggunakan masker telur

Bahan baik untuk menyuburkan rambut adalah dengan masker telur. Telur mengandung protein yang baik untuk menyuburkan rambut. Cukup campurkan satu sendok minyak zaitun dengan satu butir putih telur dan oleskan pada rambut hingga kulit kepala. Biarkan selama 20 menit, lalu keramas hingga bersih. Lakukan selama sebulan sekali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.