5 Gerakan Pijat Wajah untuk Membuat Kamu Tampak Muda



      Seiring bertambahnya usia, wajah tentu mengalami tanda-tanda penuaan seperti keriput dan flek hitam. Namun tak sedikit orang yang menginginkan wajahnya tampak terlihat muda. Biasanya mereka yang masuk dalam kategori itu melakukan berbagai cara entah itu dengan menggunakan krim perawatan atau menjalani treatment di klinik kecantikan.



Akan tetapi, kedua cara itu biasanya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Beruntung ada cara mudah dan murah yang dapat membantu seseorang tampak lebih mudah yaitu senam atau pijat wajah. Cara ini bekerja pada hipodermis atau lapisan bawah kulit, dermis atau lapisan tengah, dan epidermis atau lapisan atas. Untuk mendapatkan manfaatnya, pijat wajah bisa dilakukan selama 20 menit, 6 kali seminggu.



Senam wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah yang memungkinkan lebih banyak oksigen dan lebih banyak nutrisi untuk mencapai sel-sel kulit. Dengan begitu, kulit menjadi lebih bersih dan sehat serta bercahaya. Kondisi itu tentu membuat seseorang menjadi tampak muda. Penasaran bagaimana cara melakukannya? Simak ulasan berikut ini seperti yang dikutip Okezone dari Marie Claire, Minggu (9/9/2018) :

1. Pijat V

Teknik yang satu ini bisa mengatasi mata kuyu, bengkak, dan kantung mata. Langkah pertama untuk melakukannya tekan kedua jari tengah secara bersamaan di sudut dalam alis, lalu dengan jari telunjuk berikan tekanan ke sudut luar alis mata. Kemudian lihatlah ke langit-langit dan naikkan kelopak mata bawah ke atas seperti mata juling, lalu rileks. Gerakan ini bisa diulangi sebanyak 6 kali dan diselesaikan dengan memejamkan mata rapat-rapat selama 10 detik.

2. Pijat Smile Smoother


Pijatan ini bisa mengatasi masalah kerutan di pipi dan kulit kendur. Untuk melakukannya, bentuklah mulut seperti huruf O. Kemudian dalam posisi itu berusaha tersenyum lebar namun usahakan gigi tidak kelihatan. Selanjutnya, gunakan jari untuk memegang posisi senyum sambil menempatkan satu jari telunjuk di dagu. Terakhir gerakkan rahang ke atas dan ke bawah sambil memiringkan kepala ke belakang. Ulangi gerakan sebanyak 2 kali dalam posisi rileks.

3. Pijat alis


Teknik yang satu ini dapat mengatasi garis-garis horizontal di dahi. Langkah pertama untuk melakukannya adalah meletakkan kedua tangan di dahi menghadap ke dalam serta sebarkan semua jari di antara alis dan garis rambut. Selanjutnya sapukan jari-jari dengan lembut ke arah luar melewati dahi, lalu terapkan tekanan ringan untuk mengencangkan kulit. Ulangi gerakan sebanyak 10 kali.

4. Mata genit


Lakukan gerakan sederhana ini untuk mengangkat alis. Caranya letakkan jari telunjuk di bawah kedua mata dan tunjuk ke arah hidung. Selanjutnya sembunyikan gigi dan lakukan gerakan bibir menggoda dengan menyentuh bagian atas dan bagian bawah. Lalu buka kelopak mata atas secara lebar sambil menatap langit-langit selama 30 detik.

5. Jerapah


Teknik ini dapat menghilangkan garis kerutan dan kulit kendur di bagian leher. Cara yang perlu dilakukan hanyalah melihat lurus ke depan, kemudian letakkan ujung jari di bagian bawah leher. Selanjutnya lakukan gerakan ringan ke bagian bawah dengan kepala miring ke belakang. Lalu bawa kembali kepala ke dada dan ulangi sebanyak dua kali. Terakhir, jauhkan bibir bawah sejauh mungkin untuk menarik ujung mulut ke bawah dan letakkan ujung jari pada tulang selangka dengan dagu mengarah ke atas. Tahan untuk empat napas dalam-dalam.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.