5 Manfaat Daun Jelatang dari Obati Jerawat Sampai Usir Ketombe

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Mungkin Anda sering mendengar beberapa manfaat dari tanaman obat dan herbal yang dapat digunakan. Berbeda dengan jenis tanaman lainnya, daun Nettle atau sering disebut jelatang menyengat ini merupakan tanaman yang ingin disingkirkan karena dapat membuat kulit menjadi merah bintik-bintik jika mengenainya. Di samping itu, daun nettle juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kulit dan rambut Anda.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ternyata banyak kandungan yang dimiliki daun jelatang menyengat. Yaitu senyawa anti-inflamasi, vitamin B, dan sumber protein. Selain itu, jenis daun ini memiliki sifat astringen yang dapat mengobati berbagai masalah pada kulit, seperti jerawat, cacar air, eksim, dan gigitan serangga.

Berikut 5 manfaat yang membuat daun jelatang begitu baik untuk kulit dan rambut Anda? Mari kita telusuri seperti yang dilansir dari Boldsky, Senin (17/9/2018).

1. mengobati jerawat

Daun jelatang menyengat yang kering biasanya digunakan dalam mengobati jerawat atau cacar. Daun ini juga digunakan sebagai tonik untuk kulit berminyak serta berjerawat.

2. sifat anti-penuaan yang menakjubkan

Daun jelatang mencegah kerusakan DNA dalam tubuh seseorang dan juga meningkatkan sirkulasi darah di tubuh Anda, yang dapat membantu memperlambat proses penuaan.

3. memperbaiki kulit rambut dari ketombe

Tidak hanya kulit pada tubuh, daun jelatang menyengat juga meningkatkan kesehatan rambut dalam banyak cara, salah satunya adalah mengusir masalah ketombe. Anda cukup mencampur beberapa daun kering dengan sedikit minyak mustard dan mengaplikasikannya pada rambut. Diamkan hingga semalaman dan mencucinya di pagi hari untuk hasil yang luar biasa.

4. mencegah kerontokan rambut

Banyak orang menggunakan daun jelatang menyengat kering untuk mengatasi rambut rontok. Anda Hanya perlu menghancurkannya sampai halus lalu oleskan dan pijat pada kulit kepala Anda. Selain menghentikan kerontokan, ini juga membantu memperkuat rambut dan membuatnya lebih sehat dari dalam.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
5. membantu pertumbuhan rambut

Nah, ini bukan sesuatu yang baru. Perlu Anda ketahui, daun jelatang telah terbukti merangsang pertumbuhan kembali rambut karena kaya akan sulfur dan silika yang dikenal untuk pertumbuhan rambut. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencuci rambut dengan ekstrak daun jelatang. Manfaat lainnya adalah menambah kilau pada rambut Anda sekaligus membuat rambut kuat pada saat yang bersamaan.

Sumber:liputan6

No comments

Powered by Blogger.