Asian Games Dipuji, Indonesia Akan Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032



       Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/9/2018).



Dalam pertemuan tersebut ia ditemani oleh Ketua INASGOC Erick Thohir dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.



Pertemuan itu terjadi sekitar pukul 09.55 WIB. Pertemuan tersebut kurang lebih berlangsung selama satu jam. Dalam pertemuan tersebut, Syeikh Ahmad dan Thomas memuji perhelatan Asian Games 2018.

"Beliau sangat menghargai dan kagum atas kesuksesan dalam menyelenggarakan perhelatan Asian Games ke 18 tahun 2018 ini," kata Jokowi usai menerima kunjungan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/9/2018).

Mulai dari penyelenggaraan serta partisipasi masyarakat dan volunteer dipuji oleh Syeikh Ahmad dan Thomas. Karena itu, menurut mereka Indonesia pantas menyelenggarakan perhelatan yang lebih besar yaitu jadi tuan rumah Olimpiade 2032.

"Saya kira ini modal kuat menurut beliau. Dengan pengalaman dalam penyelenggaran Asian Games 2018 ini maka kita Indonesia, yakin untuk juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk yang lebih besar," papar Jokowi.

"Oleh sebab itu Indonesia berencana untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade 2032," tambah Jokowi.


Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.