Begini Alasan Kenapa Tak Boleh Tidur dengan Menyalakan Kipas Angin

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Musim panas memang membuat badan menjadi gerah setiap saat. Meskipun sudah mandi, namun tetap saja suhu panas tersebut masih ada. Menyalakan AC memang bisa jadi solusi, tapi apa jadinya jika AC di rumah tiba-tiba rusak? Maka solusinya kamu bisa memanfaatkan kipas angin saat merasa kepanasan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Namun, jika mengetahui alasan ini tentunya kamu jadi pikir dua kali untuk memasang kipas angin saat tidur. Ternyata, tidur dengan udara dingin dari kipas angin bisa merugikan kesehatan. Dilansir dari Public Health England mengatakan bahwa kipas angin bisa memicu dehidrasi jika diarahkan langsung ke depan tubuh. Suhu panas yang bisa mencapai 35 derajat celcius yang terkena angin dan mengenai kulit tentunya akan bisa menguapkan keringat dan bisa membuat dingin. Namun, malah kebalikannya karena justru tubuh semakin berkeringat dan mulai terasa haus. Apalagi hal ini semakin diperparah jika kamu tidak minum segelas air sebelum tidur.

Dehidrasi sangat berpengaruh pada kulit karena menyebabkan kering dan iritasi. Selain itu menurut Sleep Advisor, dehidrasi juga berdampak pada timbulnya sinus, kerusakan pada mata, dan otot. Kipas angin yang hanya diarahkan pada satu arah saja dan tidak dirotasi tentunya akan membuatmu masuk angin dan otot menjadi kram.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Jadi, jika kamu masih ingin tetap menggunakan kipas angin sebaiknya atur jarak kipas angin sepanjang 2 meter dari tempat tidur. Kamu bisa merotasikan kipas angin ke seluruh ruangan agar arah anginnya bisa ke seluruh ruangan. Dengan begini kamu bisa tidur nyenyak dan tetap sehat. Semoga bermanfaat.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.