Begini Aturan Makeup Aman Untuk Kamu yang Pakai Softlens

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Mengenakan lensa kontak atau softlens memang akan membuatmu makin cantik dan trendi. Tapi jika tak hati-hati mengenakannya bisa membahayakan mata. Termasuk cara menggunakan makeup saat kamu mengenakan lensa kontak.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Mata bisa merah, gatal, atau pandangan pun bisa buram jika kita salah aplikasi makeup saat pakai softlens. Berikut ini adalah tips aman bermakeup saat kamu mengenakan lensa kontak.

- Yang pertama adalah bersihkan tanganmu Ladies. Ini untuk mencegah mata iritasi karena bakteri yang menempel di tangan. Pastikan pula produk makeup yang kamu kenakan ini bukan bahan yang berminyak. Produk rias yang memiliki dasar berminyak mungkin menyebar ke mata dan menyebabkan iritasi. Lebih baik pilih bahan berbasis air.

- Selalu pastikan untuk memakai lensa kontak sebelum mengaplikasikan berbagai jenis riasan. Mengenakannya setelah bermakeup akan berisiko merusak makeup yang sudah kamu aplikasikan.

- Gunakan eyeliner pada waterline dengan sangat hati-hati. Jika produk ini mengenai softlens, mata akan berisiko terinfeksi.

- Begitu pula dengan maskara, pilih maskara berbasis air. Maskara berbasis serat memiliki kemungkinan jatuh ke mata dan membuat mata berisiko infeksi.

- Ladies, pastikan kamu melepaskan lensa kontak sebelum membersihkan riasan. Jika kamu membersihkan makeup sebelum melepas softlens maka bisa jadi saat menggosok riasan di mata menyebabkan partikel makeup masuk ke lensa dan semakin merusak bola mata.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Nah, semoga tips ini bermanfaat dan kamu bisa mengenakan makeup dengan lebih aman ya. Nantikan tips lainnya.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.